oleh

DPD II Golkar Kab Barru Siap Cetak Kader Terbaik Lewat Golkar Institute

BERITA KOTA ONLINE.COM, BARRU – PLT Ketua DPD II Golkar Kab Barru Andi Ina Sari Kartika SH, MS bersama Kader pengurus dan fungsionaris mengikuti Soft Launching and Public Lecturer dalam rangka peluncuran Golkar Institute di Aula Kantor Golkar Barru, Selasa (2/2/2021).

Tampak sejumlah kader dan fungsionaris partai berlambang pohon beringin Kabupaten Barru tingkat kota, tingkat Kecamatan sampai desa antusias mengikuti acara peluncuran terbentuknya Golkar Institute yang disebut mampu menjadikan kader politisi yang tangguh.

Turut hadir dalam soft launching Golkar Institute Ketua PLT Partai Golkar Kab. Barru Seketaris Partai Golkar, Anggota Dewan Partai Golkar para pengurus partai golkar tingkat Kab. Barru para pengurus inti partai golkar dan pengurus partai tingkat Kecamatan Kab. Barru dan tingkat Desa.

PLT Ketua DPD II Golkar Kab Barru Andi Ina Sari Kartika SH, MS dihadapan kader dan fungsionaris mengatakan Golkar Intitute merupakan lembaga pendidikan formal berbasis politik untuk mendorong kader memiliki pendidikan tinggi hingga kejenjang doktor.

Dikatakan Andi Ina Sari Peserta Golkar Institute paling tidak berasal dari kader – kader partai golkar yang didorong untuk semakin maju kedepannya untuk kepentingan Negara dan Bangsa.

“Kita di tuntun oleh ketua umum partai golkar Airlangga untuk menciptakan sekolah tinggi yang bisa melahirkan suatu doktor yang luar biasa dan kader terbaik yang diharapkan berkontribusi nyata untuk kepentingan masyarakat indonesia khususnya di kabupaten barru”, ucapnya.

Rencananya menurut Andi Ina Sari kegiatan pendidikan di Golkar Institute ini akan digelar dimasa pandemi sesuai protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah peserta awal yang akan menempuh pendidikan dibatasi sebanyak 25 orang peserta.

“Tetap mendepankan protokol kesehatan selalu memakai masker dan jaga jarak .yang ikut kegiatan sekolah Golkar Institute adalah 25 perserta karena di batas saat ini”, pungkasnya.

Sejalan dengan itu Ketua Umum Partai Golkat Dr. Ir Airlangga Hartarto MBA, MMT, IPU dalam Peluncuram Golkar Institute secara virtual di Jakarta, Selasa (02/02/2021) mengatakan Golkar Institute merupakan wadah strategis melahirkan kader kader politikus dimasa depan yang memiliki bekal wawasan dan pengetahuan yang luas.

“Adanya Golkar Institute, kita berharap akan semakin banyak lagi lahir politisi beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi, dan penciuman politik yang tajam sekaligus memiliki bekal pengetahuan yang luas,” ucap Airlangga dalam sambutannya.

Semetara itu Presiden Joko Widodo dalam pidato virtual, Selasa, 2 Februari 2021 mengucapkan selamat kepada DPP Partai Golkar yang meluncurkan Golkar Institute sebagai institusi pengkaderan.

Presiden berharap, Golkar Institute ini bisa menjadi sekolah kader yang fokus pada peningkatan pengetahuan dan kemampuan kader di bidang pemerintah dan kebijakan publik.

Jokowi menilai Partai Pohon beringin merupakan partai modern, olehnya itu kehadiran sekolah kader sangat diperlukan karena kader dan kaderisasi perlu dipersiapkan secara serius berjenjang dan berkelanjutan.

“Program kaderisasi tidak bisa dikerjakan sambil lalu, harus digarap dengan matang untuk menghasilkan dampak yang signifikan bagi kemajuan partai,” tutur Presiden (Herman Taruna/Ikbal).

Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed