oleh

Minimalisir Laka Lantas, Sat Lantas Polres Gowa Sisir dan Data Jalan Rusak dan Berlubang Akibat Genangan Air Hujan

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Personil Sat Lantas Polres Gowa turun kelapangan menyisir dan mendata kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang. Hal itu untuk mengantisipasi potensi Kecelakaan Lalu Lintas di wilayahnya akibat banjir dan genangan air hujan di Jalan KH. Wahid Hasyim Kab. Gowa Senin (25/01/2021) sekitar pukul 07.30 wita.

Tampak personil Sat Lantas Polres Gowa menelusuri jalan raya KH. Wahid Hasyim melakukan Pemeriksaan dan pendataan. Sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang diberi tanda, dicatat dan foto.

Pemeriksaan dan pendataan ruas jalan rusak dan berlubang tersebut di pimpin Kanit Dikyasa Polres Gowa Ipda H. Misbar, S.Sos di dampingi oleh Kaur Mintu Sat Lantas Polres Gowa Aiptu Heri Susanto.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gowa Ipda H. Misbar S.Sos mengungkapkan pasca terjadinya hujan lebat menyebabkan ruas jalan utama rusak dan jalan berlubang tertutupi oleh genangan air yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dijalan raya.

Untuk itu pihaknya turun langsung kelapangan mengecek jalan yang rusak dan berlubang untuk di data dan dilaporkan untuk ditindaklanjuti Dinas terkait untuk keselamatan pengendara yang melintas.

“Jika tidak berhati-hati pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, bisa mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Dikatakan Ipda H. Misbar S. Sos, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera diperbaiki, dan dilakukan penanganan secara cepat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas terlebih saat terjadi curah hujan yang tinggi.

“Selain mendata ruas jalan yang rusak, kami juga memberikan tanda, agar pengendara baik sepeda motor maupun mobil atau truk selalu waspada, sehingga potensi kecelakaan dapat terhindarkan,” jelasnya.

Di lain tempat Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH mengimbau kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas jalan tersebut untuk waspada dan berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa titik jalan yang berlubang.

“Kondisi ini membahayakan pengendara, terutama roda dua. Kami sarankan pengendara jangan ngebut. Apalagi waktu hujan, karena lubang tertutup air dan pandangan terbatas,” tandasnya (Herman Taruna)

Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed