oleh

Musyawarah Desa Borimasunggu Bahas Program kerja dan APBDesa Di Tahun 2021

Maros, Berita Kota Online-Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, selanjutnya disebut APBDesa, adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan Desa yang dibahas dan ditetapkan oleh Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa melalui Peraturan Desa.

Kegiatan Musyawarah Desa Penetapan APBDes ini untuk perencanaan pembangunan desa untuk tahun 2021 yang didahului adanya musyawarah dusun, musrenbangdes dan penetapan RKPDes yang akhirnya hari ini menjadi puncak kegiatan yaitu penetapan APBDesa Borimasunggu Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros Sul-Sel dilaksanakan (Kamis,14/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dari Pemerintah Kecamatan Maros Baru, BPD, Kadus, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. Pelaksanaan musyawarah desa penetapan APBDes Tahun 2021 tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Kepala Desa Borimasunggu Syamsul Rijal “ menghimbau kepada peserta rapat agar mengikuti dan memperhatikan dengan detail tentang perencanaan yang dibacakan oleh Sekretaris desa karena penetapan APBDes ini merupakan momen atau kegiatan yang menjadi dasar dalam menjalankan kegiatan pemerintahan dalam satu tahun kedepan. “Ujarnya.

Pelaksanaan musyawarah desa penetapan APBDes Tahun 2021 dibacakan dan di tetapkan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Musyawarah desa dalam rangka penetapan APBdes TA 2021 ini dapat berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penanda tanganan berita acara sebagai puncak acara penetapan APBDes tahun 2021. Setelah kegiatan penetapan APBDes ini nantinya bisa menjadi dasar Pemerintah desa untuk menjalankan pelaksanaan Program kerja di tahun 2021.(Haris)

Editor :Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Mansur/Syamsul Bakhri/Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed