oleh

Program Unit Kesehatan Berbasis Masyarakat Rumah Sehat Baznas

Maros, Berita Kota Online-Tim Layanan Luar Gedung (LLG) Rumah Sehat Baznas Makassar bekerjasama dengan Baznas Maros dan Kepala Desa Borimasunggu Syamsu Rijal, melakukan aktifitas bersama masyarakat di Desa Borimasunggu, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa ini, merupakan salah satu program Unit Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dihadiri sejumlah Warga Desa Borimasunggu. Program Baznas ini, diharapkan bisa menjadi salah satu upayah masyarakat dalam mengontrol kesehatan mereka sehingga terhindar dari komplikasi penyakit, yang dirangkaikan dengan Pemeriksaan dan Pengobatan gratis bagi warga desa Borimasunggu yang terkena dampak banjir baru-baru ini.

Wakil Ketua I Baznas Maros, Dr. Ansar Taufiq yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa dari sekian banyaknya Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Maros, hanya Desa Borimasunggu lah satu satunya desa yang mendapat program ini.

Mengapa ? Karena desa inilah yang paling parah terkena dampak banjir. Selain itu, Kepala Desanya juga baik, ramah dan senyumnya yang menawan, dengan nada bercanda, yang disambut tawa warga desa yang hadir.

Sementara Kades Borimasunggu, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Syamsul Rijal, SM, sangat mengapresiasi kegiatan Baznas Maros dan Rumah Sehat Baznas Makassar, atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Syamsu Rijal berpesan kepada Masyarakat Desa Borimasunggu, bahwa bantuan dari Baznas ini, bukan dalam bentuk materi ataupun Sembako. Tapi bantuan Baznas ini, adalah pengobatan gratis.

“Ayo jangan malas untuk memeriksakan diri, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Mencegah penyakit, itu lebih murah biayanya dibanding mengobati penyakit,” pungkasnya.(Mansur)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Syamsul Bakhri/Abd Haris/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed