oleh

DR. Abdul Talib Mustafa Terpilih Sebagai Ketua DEKOPINDA Makassar.

Makassar, Berita Kota Online-Musda Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kota Makassar, pada 23/12/2020 yang berlangsung di Aula Pasca Sarjana STIE AMKOP, telah menetapkan Dr. Talib Mustafa sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kota Makassar Masa Bakti 2020-2025.

Musda yang dihadiri perwakilan koperasi primer se Kota Makassar tersebut, Koperasi Pasar, Koperasi Sekolah, Koperasi BUMN, Koperasi dari TNI dan Polri, serta Koperasi Masyarakat Umum, dibuka oleh Walikota Makassar yang diwakili Asisten 2 Pemkot Makassar, Dra. Hj. Sittiara, M.Si. Walikota dalam sambutannya menekankan dua hal penting yang diharap mendapat perhatian gerakan koperasi. Pertama, agar gerakan koperasi mengambil peran dalam meminimalisir warga yang terpapar Covid 19. Kedua, agar gerakan koperasi bersama pelaku UKM berperan dalam kebijakan pemerintaj berupa Pemulihan Ekonomi Nasional. Keduanya tentu dapat dilakukan oleh masyarakat koperasi, karena memiliki potensi anggota yang besar, serta potensi ekonomi.

Musda DEKOPINDA yang diikuti sekitar 70 koperasi primer tersebut, juga menetapkan Dr. Tuti Kusnan dari KPRI UNM dan Dr. Andre Yusuf, MKn sebagai unsur Mide Formatur dalam menyusun pengurus DEKOPINDA Periode 2020-2025.
Sementara itu, Ketua DEKOPINWIL Sul-Sel, H. Asrullah dalam sambutannya menyampaikan jika jumlah koperasi terbesar di Sul-Sel ada di Makassar. Karena menurut H. Asrullah DEKOPINDA Makassar sebaiknya menjadi contoh dalam berbagai terobosan pengembangan koperasi bagi DEKOPINDA lainnya se Sul-Sel. Salah satu yang ditekankan H. Asrullah adalah digitalisasi pengembangan usaha koperasi. Karena pemanfaatan teknologi komunikasi sudah menjadi keharusan dunia usaha saat ini.

Sedang Dr. Idris Patarai, M.Si sebagai Ketua DEKOPINDA demisioner menyampaikan bahwa selama 5 tahun kepengurusannya, peran DEKOPINDA sesungguhnya bisa dilihat pada beberapa kegiatan Dinas Koperasi dan UKM yang dikontribut oleh DEKOPINDA dalam perumusannya. Selain itu, juga terlihat pada kegiatan advokasi koperasi.

Musyawarah Daerah DEKOPINDA Makassar ini selain memilih Pengurus, juga telah menetapkan pokok-pokok program yang nantinya akan dijabarkan pada Rapat Kerja DEKOPINDA kata Dr. Talib Mustafa yang juga diberi mandat sebagai Koordinatir Steering Committe Musda DEKOPINDA tersebut.(Relis)

Laporan : Kanis Kanisius/Iwan
Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Alimuddin Jamal/Nur Alimuddin/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed