oleh

5.300 Polisi Akan Diterjunkan Dalam Operasi Lilin Candi, Dirlantas Polda Jateng : Tidak ada Penyekatan Kendaraan Masuk Jateng

Semarang , Berita Kota Online –Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.M. Rudy Syafirudin menyatakan tidak ada penyekatan terhadap pengendara bermotor dari berbagai wilayah yang akan masuk ke provinsi ini saat libur panjang akhir tahun ini.

“Jawa Tengah tidak ada PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), jadi tidak bisa melakukan penyekatan,” kata Rudy di Semarang, Senin (21/12/2020) kepada Wartawan.

Menurut dia, seluruh akses masuk ke wilayah Jawa Tengah terbuka.

Rudy memperkirakan Jawa Tengah menjadi alternatif daerah untuk dikunjungi saat libur panjang Natal dan pergantian tahun ini.

“Saat ini Bali ditutup, sehingga kemungkinan bisa lari ke Jawa Tengah,” Jelas Kombes Pol M.Rudy Syafirudin, seperti dilansir Antara news.

Menghadapi operasi Lilin Candi 2020, kata dia, berbagai pos pengamanan dan pos pantau disiapkan di jalur tol maupun non-tol.

Pos pengamanan didirikan di tempat-tempat ibadah, objek wisata, serta tempat istirahat (rest area) di jalur tol.

Sebanyak 5.300 personel polisi, kata dia, akan diterjunkan dalam Operasi Lilin Candi selama 15 hari ke depan.

Mantan Dirlantas Polda Sulbar ini juga memastikan petugas yang akan bertugas dalam Operasi Lilin Candi ini menjalani tes cepat anti-gen sebelumnya.(**)

Laporan : Andi Eka
Editor : A.AR Rakhmansya/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed