oleh

SAdAP : Mayjend Andi Sumangerukka Sosok Jendral Yang Peduli Nasib Rakyat Kecil

Makassar, Berita Kota Online -Masuk dalam radar calon gubernur Sulsel yang dirilis oleh salah satu lembaga konsultan politik, Nama Mayjend Andi Sumagerukka kian diperbincangkan berbagai kalangan, baik dari tokoh masyarakat maupun aktifis pemuda.

Salah satunya Syarifuddin Daeng Punna tokoh masyarakat Sulsel yang ada di jakarta. Menurut pria yang akrab disapa SAdAP ini, masyarakat sulsel sangat berharap ada figur yang tidak memiliki resistensi, selain itu tegas dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil.

Sosok Mayjend Andi Sumangerukka yang saat ini menjabat Panglima Kodam XIV Hasanuddin ini dikenal ramah dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Meskipun hingga saat ini belum ada pernyataan langsung dari beliau untuk maju dalam perhelatan pilgub mendatang, namun nama beliau masuk dalam deretan tokoh yang sangat diperhitungkan bila ikut dalam kontestasi pilgub sulsel urai SAdAP.

Saya dihubungi oleh berbagai tokoh, termasuk jaringan aktifis pemuda menanyakan hal ini, saya hanya katakan bahwa memang benar nama pak Jendral masuk dalam daftar yang dirilis oleh salah satu lembaga konsultan, tapi kita akan lihat seperti apa kedepannya dan saya berharap jika nantinya beliau nyatakan siap, maka kita akan bergerak untuk mensosialisasikan sebab dimata saya hanya pak jendral yang tidak memiliki resistensi secara politik disulsel terang SAdAP.

Lanjutnya, bukan hanya di Sulsel, di Sultra pun beliau cukup dikenal sebab beberapa kali beliau memegang jabatan komando disana dan terakhir menjabat sebagai KABINDA Sultra, secara pengalaman dan personalnya bersentuhan langsung dengan semua stakeholder, olehnya itu sosok beliau dikenal sebagai jendral yang dekat dengan rakyat kecil.

Dalam kontestasi pilgub sulsel nantinya, SAdAP secara pribadi 4 tahun lebih bersama beliau , tahu persis beliau SAdAP berharap figur seperti pak jendral bisa ikut serta dalam kontestasi, sebab sulsel sebagai sentrum peradaban di indonesia timur membutuhkan figur seperti pak jendral, Tegas, berwibawa, bijaksana dan peduli ke warga kecil tutupnya.

Laporan : Andi Eka
Editor : A.AR Rakhmansya/Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed