oleh

Sungai di Desa Bonto Mate’ne Dusun Kampala Meluap, Rumah Warga Tergenam Air

Maros, Berita Kota Online-Intensitas curah hujan tinggi beberapa hari terakhir ini tidak kunjung reda yang melanda Kecamtan Marusu Kabupaten Maros, Desa Bonto Mate’ne Dusun Kampala mengakibatkan bertambahnya debet air serta meluapnya air sungai Kampala sabtu, (20/12/2020).

Luapan air sungai di Desa Bonto Mate’ne, Dusun Kampala, menyebabkan beberapa rumah warga dan sarana umum terendam air akibat banjir luapan air sungai Kampala.

Salah satu toko Pemuda Sekaligus Ketua KARANG TARUNA JANGKAR MUDA Bonto Mate’ne, membenarkan hal tersebut bahwa terjadi banjir mengakibatkan beberapa rumah warga dan sarana umum seperti Jalan Raya yang menghubungkan Kabupaten Maros. Terendam banjir sehingga masyarakat yang rumahnya tergenang banjir harus mengamankan barang mereka dan mengungsi ketempat yang aman.

“Bencana banjir yang menimpa Desa Bonto Mate’ne sudah dilaporkan Pemdes kepada Pemerintah Kecamatan,” kata Ketua KARANG TARUNA MUHAMMAD HARIADI, S.Pd yang dikenal dengan Nama Sondong.

Kepala Desa Bonto Mate’ne dan Karang Taruna Desa, serta pemerintah setempat segera Mendatangi lokasi ketika mendapat laporan bahwa terjadi banjir akibat luapan air sungai di Dusun Kampala, Ia bersama Tim langsung meluncur ke lokasi untuk memastikannya serta melaporkan kepada Instansi terkait.Ketua karang Taruna Desa Bonto mate’ne yang di sapa akrab Sondong langsung berkoordinasi dengan ketua karang taruna kecamatan Marusu yang akrap di sapa Irfan dan ketua karang taruna kecamatan langsung merespon dan langsung menuju lokasi untuk melihat langsung perkembangan banjir yang terjadi di Desa Bontomate’ne Kec.Marusu. ( Muhammad Anwar/Mansur )

Editor : Andi Eka/Syamsul Bakhri/A.AR.Rakhmansya/Asrat Tella/Robin/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed