oleh

Polda Jateng Terjunkan 20.000 Personil Amankan Natal & Tahun Baru 2021

Semarang, Berita Kota Online -Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) akan menerjunkan sekitar 20.000 aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Selain dari pihak kepolisian, pengamanan Nataru juga akan dibantu aparat TNI Kodam IV Diponegoro yang menyiagakan sekitar 5.000 personel.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, mengatakan personel yang disiagakan untuk melakukan pengamanan Nataru itu sudah dilakukan apel bersama yang digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Kamis (19/12/2019) pagi, seperti dilansir Solopos.

Rycko mengaku ada beberapa titik atau lokasi yang menjadi fokus pengamanan aparat TNI dan Polri saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Selain di tempat ibadah, kami juga fokus di tempat keramaian seperti mal, objek wisata, dan tempat strategis lainnya,” ujar Rycko di Hotel Patra, Kota Semarang, Kamis siang.

Selain melakukan pengamanan saat Natal dan Tahun Baru, Rycko mengatakan pihaknya juga telah menggelar operasi mandiri kewilayahan bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Dalam operasi itu,pihaknya selain mengecek pengamanan gereja, juga mengecek sarana prasarana, kelayakan jalur, dan ketersediaan bahan pokok.

“Kami juga akan menggelar Operasi Lilin Candi 2019 yang digelar mulai 23 Desember 2019-1 Januari 2020,” ujar Rycko.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan demi mewujudkan Jateng yang damai dan toleran, terutama saat Natal dan Tahun Baru.

“Kalau ada yang ingin mengganggu, mari lakukan pendekatan. Diajak ngobrol bareng agar bisa mencegah. Tentu di belakang, aparat keamanan sudah menyiagakan diri. Dengan aparat yang siaga dan masyarakat mendukung, saya optimistis Nataru di Jateng akan lebih damai dan lebih baik,” kata Ganjar. (Humas Polda Jateng)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Irwan M/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed