oleh

Kesbangpol Maros Laksanakan Forum Dialog Kerukunan Umat Beragama

Maros, Beritakotaonline-
pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbang pol) melaksanakan Forum Dialog Kerukunan Umat Beragama (FKUB)dibuka oleh Sekda Maros Andi David Syamsuddin M.si, pada hari Kamis (17/12 2020 bertempat di Gedung Baruga A Kantor bupati Maros.
Adapun Tema”Peran FKUB Dalam meningkatkan sikap hidup Toleransi Antar Umat beragama di tengah tengah pandemi Covid-19.”

 

Andi David dalam Sambutannya mengatakan Forum Dialog Antar umat beragama sangat di butuhkan untuk saling memahami dan menghargai keyakinan masing masing agar tercipta hubungan harmonis antar umat beragama.dan dimasa pandemi covid -19.protokol kesehatan dapat diperhatikan yakni Pakai masker,jaga jarak,cuci tangan,agar dapat memutus rantai virus corona Harap sekda.

Usai memberi sambutan sekda membuka acara forum Dialog dibuka dengan resmi.

Kabid Penanganan komplik Kesbangpol Murniati.M.si mengatakan jumlah peserta dialog di batasi hanya sekitar 50 orang perwakilan dari Masing Masing Organisasi yakni dari :FKUB,Muhammadyah,
Amti,MajelisUlama Indonesia,Aisyah, Icmi.GKSS, Forum pembauran Kebangsaan dan Dewan Masjid.

Dalam acara tersebut Selaku narasumber Dari Kementerian Agama Kabupaten Maros H.MuhTonang,Ketua FKUB Maros Drs.HA.Mannan, moderator DR.H.Nasruddin dan dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dengan pemateri tutup murniati.

Dari Peserta Saharuddin Bado.SE. ketika di temui usai acara forum Dialog Mengatakan,kegiatan forum dialog Antar umat Beragama Yang pelaksana dari Kesbangpol dapat terus di lanjutkan agar silaturahim antar umat dapat berjalan.dan saling menghormati dan menghargai keyakinan masing masing. (Syamsulbakhri.AS)

Editor : Andi Eka/Mansur/Abd Haris/H Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed