oleh

82 orang Personil Sat Lantas Polres Gowa Jalani Rapid Tes. Begini Hasilnya.

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Sebanyak 82 Personil Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Gowa Sulawesi Selatan menjalani tes uji cepat (Rapid Test) oleh Petugas Poliklinik Wira Bhayangkara Medika untuk mengetahui status kesehatan dan kedisiplinan protokol kesehatan personil selama ini, berlangsung di jalan Syamsuddin Tunru no 58 Gowa, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 08.00 wita

Tampak personil Sat lantas hadir menjalani Rapid Tes dengan memakai masker, mencuci tangan dan duduk menjaga jarak menunggu giliran dengan teratur.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH menerangkan pemeriksaan Rapid Test Covid 19 sebagai tindak lanjut dalam mencegah penularan Covid 19.

Dirinya ingin memastikan personilnya saat melaksanakan tugas pelayanan masyarakat senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan dan bebas covid 19 baik saat melayani pengguna di jalan, melayani Masyarakat Pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta pelayanan lainnya di bidang Lalu Lintas

Dikatakan AKP Mustari bahwa semua Personil Sat Lantas Polres Gowa tanpa terkecuali diwajibkan menjalani Rapid Tes Covid 19.

Jika kemudian berdasarkan hasil Rapid test ada personil yang di nyatakan reaktif,maka personil tersebut tidak di libatkan dalam pelaksanaan tugas rutin, dan akan menjalani isolasi dan menjalani Swab Test sesuai ketentuan protokol kesehatan.

Adapun hasil uji tes yang dilaporkan petugas Kesehatan menunjukkan sebanyak 82 orang (100%) personil dinyatakan non reaktif Covid-19.

“Namun Alhamdulillah hasil keseluruhan di nyatakan Non Reaktif, dengan demikian secara tidak langsung kita dapat memutus mata rantai penularan Covid 19”, beber Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH.

Di lain pihak Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S.IK menekankan agar seluruh jajarannya dapat mengikuti pola hidup sehat dengan mengikuti Protokol Kesehatan,dan tetap menggunakan Alat pelindung diri seperti masker dan handscun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan”, pungkas Kapolres Gowa. ( Herman Taruna)

Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed