oleh

Wujud Pelayanan Transparansi dan Profesional, Sat Lantas Polres Gowa Gelar Perkara Penyidikan Kasus Laka Lantas

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Unit Laka Lantas Polres Gowa menggelar Perkara internal atas penyidikan Laka Lantas yang menelan korban jiwa di jalan Poros Limbung – Bontonompo Kel. Limbung Kec. Bajeng Kab. Gowa beberapa waktu lalu.

Gelar perkara tersebut disebutkan sebagai Wujud Transparansi dan Profesional pelayanan masyarakat di Wilayah Polres Gowa.

Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran menjelaskan kronologi kejadian ke Penyidik dan Personil saat memimpin gelar perkara Laka Lantas, Selasa (15/12/2020)

Hal tersebut diungkapkan Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran saat memimpin gelar perkara. Turut hadir Kaur Mintu Sat Lantas Polres Gowa Aiptu Heri Siswanto dan beberapa personil penyidik Unit Laka Polres Gowa, Selasa 15/12/2020 sekitar pukul 11.00 wita.

Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran mengatakan bahwa gelar perkara yang dilakukan atas dasar Laporan Pengaduan Nomor : LP / 370/ XI/ 2020/ LANTAS tanggal (27/11/2020) lalu yang terjadi di jalan Poros limbung – Bontonompo Kel. Limbung Kec. Bajeng Kab. Gowa yang menelan korban jiwa.

Dikatakan Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran gelar perkara tersebut untuk mendengarkan pendapat dan masukan agar penyidikan kasus Laka Lantas lebih transparan dan profesional dalam penyelesaian kasus Laka Lantas yang terjadi dimasyarakat.

Adapun kronologis kejadian itu dijelaskan Bripka Rahman SH selaku penyidik di mana telah terjadi Laka Lantas antara Sepeda Motor Honda Beat No. Pol DD 5264 KE yang di kendarai oleh (Arman) berboncengan dengan (Susmail Ardi) yang bergerak dari arah selatan ke utara mengambil lajur kanan.

“Saat tiba di TKP sepeda motor yang dikendarai Arman bertabrakan dengan mobil Honda Brio No. Pol DD 1418 LH yang di kemudikan (Chaidir SH) bergerak dari arah berlawanan, akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan (Arman) meninggal dunia” ucap Bripka Rahman SH dihadapan para personil yang hadir.

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH mengatakan gelar perkara kasus Laka Lantas tersebut adalah tindak lanjut penanganan kasus laka lantas di mana sudah di lakukan pemeriksaan saksi, saksi korban serta masyarakat di sekitar lokasi yang melihat secara langsung kejadian laka lantas tersebut.

Dirinya menekankan kepada personil Penyidik unit Laka Sat Lantas Polres Gowa agar penyelesaian kasus Laka Lantas senantiasa berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Kepada personil Penyidik unit Laka Sat Lantas Polres Gowa dapat mengantisipasi segala kendala dan permasalahan sesuai SOP penyidikan Kasus Laka Lantas sehingga masyarakat dapat merasa terlayani dengan baik”, ucap Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH. (Herman Taruna)

Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed