oleh

Inilah Kepedulian Gubernur Sulsel Prof DR Nurdin Abdullah Warga Makassar Yang Tinggal Dikolom Jembatan Kawasan CPI

Makassar, Berita kota Online -Terkait banyaknya informasi yang masuk soal keberadaan Dg. Gassing dan Pendos yang tinggal di kolong jembatan di kawasan CPI, kami telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Prov. Sulsel bersama Social Community of Gowa (SCOG) pada Sabtu kemarin dan selanjutnya mendatangi langsung ke lokasi yang dimaksud, Hal ini dikatakan, Gubernur Sulsel Prof DR H.Nurdin Abdullah sebagai kepedulian terhadap warga Makassar yang tuna wisma ini.

Berdasarkan laporan yang kami terima, Dg. Gassing tidak menetap di kolong jembatan tersebut, namun hanya dijadikan tempat singgah saat melaut, ia tinggal bersama anaknya, ia juga terdaftar dalam DTKS sebagai penerima PKH, BPNT dan PBI BPJS.

Pendos sendiri telah tinggal sekitar 6 tahun di kolong jembatan, setelah diberikan pengertian, pak Pendos akhirnya bersedia dipulangkan ke rumah anak angkatnya di Jl. Nuri, juga telah dilakukan komunikasi dengan saudaranya di Takalar dan berjanji akan menjemput pak Pendos untuk tinggal bersama.

Dg. Gassing dan pak Pendos juga menyampaikan harapan mereka agar bisa dapat bantuan rumah dari pemerintah serta modal usaha. Dinsos Sulsel akan berkoordinasi dengan OPD terkait mengenai permintaan keduanya, bersama SCOG juga akan bekerja sama dalam pemenuhan kebutuhan pangan Pak. Pendos, kami juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam menerbitkan dokumen kependudukan resmi untuk Pak. Pendos untuk selanjutnya dimasukkan kedalam daftar DTKS agar dapat menerima bantuan. (Sumber : FB Prof Nurdin Abdullah)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed