oleh

Amrin Rani Resmi Nakhodai POLIMARIM AMI Makassar Masa Jabatan 2020 – 2024

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof. DR. Jasruddin, MSI resmi melantik Amrin Rani, AMd, SE MM sebagai Direktur baru menakhodai Politeknik Maritim AMI Makassar (POLIMARIM) Periode 2020 – 2024 di Hotel Claro Makassar. Sabtu (5/12/2020).

Kepala L2DIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof. DR. Jasruddin, MSI

Prosesi pelantikan Amrin selaku Direktur baru Polimarim oleh LLDIKTI disaksikan oleh Ketua Yayasan dan segenap pengurus dan Civitas Akademika dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Prof. DR. Jasruddin, MSI selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI ) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo mengungkapkan optimismenya pada sosok kemampuan Amrin yang didukung semangat baru generasi muda.

“bahwa saya melihat kapasitas dan Intregitas serta semangat baru yang ada di POLIMARIM, atas kebesaran hati pak Amrin, selaku Direktur Polimarim AMI Makassar sangat selektif” ucapnya

“beliau mengganti struktur yang ada dibawahnya sehingga muncul orang orang baru yang menempati posisinya dengan demikian adanya harapan serta semangat baru”, sambung Prof Jasruddin.

Dikatakan Prof Jasruddin Alumni Polimarim sudah tertera sesuai dengan bidang usaha dan Industri, meski demikian tantangan didunia Usaha dan didunia Industri senantiasa akan selalu berubah.

“Oleh sebab itu diperlukan orang – orang yang punya Intregitas baru dan semangat baru untuk agar bisa melakukan proses proses Akademi Politeknik Maritim agar sesuai keinginan serta tuntutan dunia Usaha dan Industri”, ungkap Prof Jasruddin

Lebih lanjut Prof Jasruddin menilai Polimarim sejauh ini sudah melaksanakan tugasnya sebagai Politeknik yang mencetak sumber daya manusia dengan memiliki keterampilan dan daya saing sesuai kebutuhan pasar.

“Menurut penilaian kami apa yang sudah dihasilkan selama ini sudah sangat sesuai harapan dengan apa yang diinginkan oleh pemerintah bahwa sumber daya yang dihasilkan dari perguruan tinggi adalah sumber daya yang terdidik, ahli dan terampil”, jelas Prof. Jasruddin

Sementara itu ditempat yang sama
Amrin Rani AMd. S.E, M.M usai.dilantik mengungkapkan kesyukurannya atas amanah yang diberikan. Dirinya pun meminta support dan kerjasama seluruh pihak membantunya membawa Polimarim makin maju dimasa mendatang.

“yang pertama saya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT dan saya mengucapkan terima kasih sebanyak sebanyaknya kepada rekan – rekan Polimarim yang selama ini memberikan support yang luar biasa dan dukungannya”, ungkap Amrin.

“Dalam jabatan baru saya ini kedepannya akan memajukan program agenda yang harus diselesaikan, mengingat dengan tantangan kerja yang begitu kongkrit dan rumit tentunya kita menyiapkan SDM yang mumpuni, lewat L2DIKTI dengan harapan, arahan dan petunjuknya kita akan melaksanakannya sesuai aturan yang ditentukan”, tambah Amrin.

“Saya pun berharap Polimarim kedepannya akan lebih giat lagi dalam bersaing agar merebut pasar yang lebih luas lagi terutama pasar Internasional dan jangan sampai ketinggalan, dengan adanya perombakkan struktur dan tenaga ahli yang baru, saya berharap semangat juang yang baru untuk berpacu kedepannya lagi”, tandas Amrin

Adapun beberapa hasil dari Surat Keputusan Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar (POLIMARIM) NO. 024 Tahun 2020 tertanggal 5 Desember 2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan di Lingkungan POLIMARIM yang telah dilantik sebagai berikut :

Direktur :  Amrin, AMd, SE, MM

Wakil Direktur I : Darwis, SE,MM
 Wakil Direktur II : Alfian, SH,MH

– Wakil Direkrur III : Mashudi Gani, SE,MM
– Wakil Direktur IV : Capt. Gusrah SE. M. Mar. MM

A. Tenaga Ahli Polimarim

1. Capt Indra Priyatna, – Pembina Polimarim (Jabatan Lama) dilantik menjadi Tenaga Ahli Polimarim (Jabatan Baru – Rotasi)

2. Capt Yohanes Bima Setiyawan – Pembina Polimarim dilantik menjadi Tenaga Ahli Polimarim (Jabatan Baru – Rotasi)

B. Pejabat Struktural Polimarim

1. Capt. Gusrah, SE. M. Mar. MM – Wakil Direktur 1 (Jabatan Lama ) – Wakil Direktur IV (Jabatan Baru – Rotasi).

2. Mashudi Gani. S. Sos. MM – Wakil Direktur II (Jabatan Lama) – menjadi Wakil Direktur III (Jabatan Baru – Rotasi).

3. Muhammad Arsyad – Wakil Direktur III (Jabatan Lama) menjadi Kepala Pusat Pengembangan Prodi, Pembelajaran dan Diklat Transportasi Laut (Jabatan Baru-Rotasi)

4. Harry Katuuk – Wakil Direktur IV, (Jabatan Lama) menjadi Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi (Jabatan Baru-Rotasi).

5. Agus Budi Hartono, – Ka Satuan Penjaminan Mutu (Jabatan Lama) menjadi Kepala Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu (Jabatan Baru-Rotasi).

6. Darwis – Ka BAAK (Jabatan Lama) menjadi Wakil Direktur I (Jabatan Baru)

7. Alfian, SH. M. H – Ka. BAUK & Humas (Jabatan Lama ) – Wakil Direktur II (Jabatan Baru – Promosi)

8. Dr. Hamka. SH. M. Si – Kaprodi Manajemen Pelabuhan (Jabatan Lama ) – Ketua Program Studi Manajemen Pelabuhan (Jabatan Baru – periode 2020 – 2024).

9. Mathius Lantang – Kaprodi Permesinan Kapal (Jabatan Lama) menjadi Ketua Bidang Standarisasi Sarana dan Prasarana Pendidikan (Jabatan Baru – Rotasi)

10. Capt Kafakllah Arif – Kaprodi Studi Nautika menjadi Ketua Program Studi Nautika (Jabatan Baru-Rotasi)

11. P Pattiasina, – Kaprodi Transportasi Laut, menjadi Ketua Program Studi Transportasi Laut ( Jabatan Baru – Rotasi)

(Herman Taruna)

Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed