oleh

Kapolres Tana Toraja Bersama Bupati dan Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi dan Rapid Test

>

BERITA KOTA ONLINE.COM, TANA TORAJA – Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid 19 Tana Toraja yang terdiri unsur Pemerintah Daerah, TNI Kodim 1414/Tator, Polres Tana Toraja, Satpol PP dan unsur lainnya kembali melakukan Operasi Yustisi di jalan Nusantara, tepatnya di depan Kantor DPRD Tana Toraja, Sabtu (21/11/2020).

Tim satuan tugas Penanggulangan Covid 19 Tana Toraja yang diketuai Pjs Bupati Toraja H. Asri Sahrun Said, bersama Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, turun lamgsung memantau pelaksanaan Operasi Yustisi sebagai upaya Penegakan Pendisiplinan Masyarakat pada Protokol Kesehatan sesuai Perda.

Operasi Yustisi yang di mulai pada pukul 09.00 wita, terlihat petugas gabungan merazia pengendara roda dua dan empat dan menghentikan pengendara yang di ketemukan tidak menggunakan masker.

Di bawah terik matahari petugas terus menghimbau masyarakat menggunakan masker, yang disertai dengan himbauan kepatuhan menerapkan anjuran 4M.

Selain itu Petugas juga membagikan masker medis kepada pengendara atau pun orang yang ditemukan tidak menggunakan masker saat melintas.

Operasi Yustusi melibatkan 15 personil Polres Tana Toraja (Regu 3 Ops Yustisi), 2 personil Koramil Makale, 10 personil Sat Pol. PP, 5 personil Dishub, petugas medis dari Dinas Kesehatan, dan personil Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Turut hadir melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat, Sekretaris Satgas Covid Tator, Alipius Tandiarrang, Ketua Koordinator Media Center Satgas Covid Tator, Berthy Mangontan, Kepala BPBD Tator, Alfian A. Lolo, dan dr. Adriana Pattioran.

Dalam Operasi Yustisi Satgas Covid 19 Tana Toraja juga melakukan rapid test bagi masyarakat yang di sediakan oleh Satgas Covid Tana Toraja secara gratis. Dari lokasi kegiatan, dilaporkan ada 5 warga yang di rapid test pada pukul 11.30 wita.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, MSi, menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, MSi

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan.

Laporan : Saiful Daeng Ngemba
Editor : Andi Eka / Asrat Tella / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed