oleh

Dinas Pendidikan Genjot Kinerja Sampai di wilayah Terpencil Maros

Maros, Beritakotaonline-
Pemerintah daerah dalam hal ini bupati Maros bersama dinas pendidikan Maros sangat memberi perhatian khusus pada wilayah yang jauh dari perkotaan seperti di kecamatan Mallawa dan kecamatan Tompobulu yang berbatasan dengan kabupaten Gowa yang dulunya sulit terjangkau dengan sarana seperti jalandan jembatan .sekarang sudah tidak ada lagi pembeda antara sarana dan prasana di kota kabupaten juga sudahdi nikmati di wilayah.yang jauh .

Kadis pendidikan Maros Ir.H.Takdir.MM.ketika di temui di kantornya dia mengatakan Pembangunan sarana pendidikan yang ada di wilayah terpencil tepatnya di kecamatan Tompobulu desa Bonto somba Dusun cindakko yang dulunya anak anak SD belajar di kolom rumah dan sekarang Alhamdullillah pemerintah daerah kabupaten Maros sudah membangunkan sarana yaitu gedung permanen yang mempunyai ruang tiga kelas dan muridnya sekarangsudah delapan puluh orang murid.dengan adanya gedung sekolah itu warga cindakko sangat gembira semoga tidak ada lagi anak gunung yang putus sekolah.

Selanjutnya sekolah SD Cindakko adalah kelas jauh dari SD Bonto somba.dan sekarang dengan kepedulian dinas pendidikan maros dan pemerintah daerah mengangkat guru Honorer Dua orang untuk mengajar di sekolah yang di bangun pada tahun 2019 melalui Anggaran Belanja daerah ( APBD) jelas Kadis.

Gedung sekolah yang sudah di bangun dapatdi manfaatkan dan siswa sudah belajar disekolah tersebut dan gurunya pun aktif dengan gaji satu juta rupiah perbulan dan sudah di sk kan olehbupati maros. Selain itupula bupati Maros memberikan fasilitas bagi guru dicindakko berupa satubuah motor operasional.kata kadis.

Kedepan pendidikan yang ada di kota sama dengan di desa terpencil karena sarana jalan sudah baik bahkan sudah dicor dan gedung sekolah.pun sudah bagus.semoga di hari guru nasional tahun ini dengan adanya pandemi Covid -19.siswa tetap menerima pelajaran baik melalui daring dan luring harap kadiknas.
Dari perjalanan mulai kota maros menuju ke cindakko memakan waktu satu jam kebih baru sampai.di wilayah gunung bontosomba pekan lalu kunci
Takdir. ( syamsulbakhri.As).

Editor : Andi Eka/Syamsul Bakhri/Mansur/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed