oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Ditlantas Polda Sulteng Gencar Sosialisasi Terhadap Pengendara Kendaraan Di Jalan Raya

>

Palu, Berita Kota Online -Guna meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama dalam hal kepatuhan menggunakan masker, Direktorat Lantas dan Satlantas jajaran Polda Sulteng melakukan pemasangan ratusan stiker “Ayo Pakai Masker” diberbagai kendaraan dinas, angkot, dan bus, selain itu tetap gencar melakukan sosialisasi kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat di jalan raya.

Direktur Lantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Wininisuda, S.H, S.I.K berharap, dalam upayanya melakukan sosialisasi pemakaian masker dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” tersebut dilaksanakan untuk mengajak masyarakat bahwa sangat pentingnya memakai masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Direktur Lantas, kepada Berita Kota Online.

Direktur Lantas juga berharap dengan pemasangan ratusan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” itu akan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu ingat memakai masker.

Selain itu dengan banyaknya himbauan melalui stiker, masyarakat akan sadar bahwa penerapan protokol kesehatan baik penggunaan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan adalah sangat penting.

Mantan Wadirlantas Polda Metro ini juga tetap melakukan sosialisasi kepada pengendara bermotor roda dua maupun empat untuk mematuhi protokol kesehatan bila berkendara, katanya.

Bahkan di mobil patroli dan pelayanan SIM keliling juga terpasang stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker di tengah pandemi corona yang hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat berdasarkan data Satgas Covid-19.

“Untuk itu kami menegaskan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Laporan : Andi Ahmad
Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed