oleh

RAMAH Sesama Paslon Saling Menghormati, Bersama-sama Ciptakan Pilkada Pangkep 2020 Yang damai dan lebih Bermartabat

Makassar, Berita Kota Online -Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) Telah mengikuti debat kandidat putaran kedua sebagai bagian tahapan Pilkada Pangkep 2020.

Debat putaran kedua akan berlangsung hari Minggu (15/11/2020), pukul 15.30 Wita di Sandeq C Ballroom Hotel Claro, Kota Makassar.

TVRI Makasar mendapatkan hak siar untuk menayangkan debat empat pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada Pangkep 2020.

Seperti pada debat pertama, yang menunjukkan betapa santai dan matangnya pasangan nomor urut 2, pada debat putaran kedua ini, RAMAH juga menjanjikan tontonan debat yang lebih substansif dan berkualitas.

Dilansir dari website resmi RAMAH, PANGKEPRAMAH.COM, Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang akan membawa penonton untuk mengenal lebih jauh program-program mereka bagi Kabupaten Pangkep.

Pada debat pertama, RAMAH belum bisa menyampaikan secara detil program-program mereka karena keterbatasan waktu.

RAMAH memandang debat kedua ini dalam 2 aspek. Pertama, sebagai pendidikan politik bagi masyarakat Pangkep untuk mengenal dan menilai visi misi pasangan calon.

Kedua, sebagai wadah silaturahmi antar paslon, saling bertukar pandangan, ide, dan gagasan terkait program pembangunan yang akan dilakukan kelak jika terpilih memimpin Kabupaten Pangkep.

RAMAH menegaskan, debat kedua ini bukanlah tolak ukur yang utuh untuk menilai, menegasikan, apalagi sampai harus mendeskreditkan paslon lainnya.

Pasangan RAMAH meyakini, semua paslon pasti memiliki memiliki niat baik dan tujuan yang sama untuk mengantarkan Kabupaten Pangkep ke arah yang lebih baik.

Karena itu, pasangan RAMAH berharap masyarakat Pangkep untuk menjadikan debat kedua ini hanya sebagai wadah menambah referensi pilihan politik saja. Bukan untuk menciptakan dikotomi, apalagi menjatuhkan paslon lain.

Tetap hargai dan hormati sikap, gaya, serta program kerja paslon lain, karena esensi sesungguhnya dari debat bukanlah untuk mencari siapa yang terbaik, tapi mencari siapa yang paling memiliki komitmen besar untuk perbaikan, perubahan, dan kemajuan Kabupaten Pangkep.

“Mari menyukseskan acara debat paslon dengan tetap mengedepankan sikap RAMAH, saling menghormati, dan terus bersama-sama menciptakan Pilkada Pangkep 2020 yang damai dan lebih bermartabat,” tulis pernyataan resmi RAMAH di PANGKEPRAMAH.COM. (*)

Laporan : Robin Colleng
Editor : Andi Eka/Mansur/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed