oleh

Cegah Penyelewengan, TNI dan Polri Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Ke Petani Desa Garing Tompobulu Gowa Sulsel

>

Gowa, Berita Kota Online – Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Iptu Hendra Mangera, SH Bersama Danramil 1409 – 07 Tompobulu Kapt. Inf. Baharuddin memantau langsung penyaluran pupuk bersubsidi ke petani di Dusun Bulueng Desa Garing Tompobulu Kab. Gowa Sulawesi Selatan, Sabtu (14/11/20).

Pemantauan penyaluran pupuk yang dilakukan unsur TNI/Polri sebagai upaya menjaga situasi agar tetap kondusif, terutama mencegah penyelewengan, penyimpangan penjualan dan kelangkaan pupuk bersubsidi bagi petani pada masa musim tanam.

Selain itu disebutkan kegiatan yang di lakukan oleh Kapolsek bersama Danramil dan personilnya juga bertujuan untuk memberikan rasa saling percaya kepada warga dan Pihak penyalur dalam hal ini CV. Hidayat agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Iptu Hendra Mangera, SH mengatakan kegiatan pemantauan ini untuk mencegah praktek penyelewengan dan memastikan penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran ke pihak petani dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya mengatakan siap menindak tegas ketika pihaknya menemukan segala bentuk penyalagunaan pupuk baik oleh petani maupun kepada pihak penyalur.

“Kami pun akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku apabila kami menemukan indikasi adanya hal hal negatif yang di lakukan oleh penyalur” tegas Kapolsek Tompobulu Iptu Hendra Mangera SH.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dalam mengambil pupuk karena masih status pandemi”, tambahnya.

Sementara itu pihak penyalur CV Hidayat Arifin Limpo yang juga sebagai kepala dusun Bulueng mengatakan jatah kouta pupuk subsidi saat ini masih terbatas.

“Untuk pupuk bersubsidi yang ada sekarang ini kami batasi penyalurannya kepada para petani agar semuanya kebagian”, katanya.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K mengapresiasi para Kapolsek yang turun langsung melaksanakan pemantauan penyaluran pupuk bersubsidi di wilayahnya masing masing agar tercipta keamanan diwilayahnya.

Laporan : Herman Taruna
Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed