oleh

Warga Maros Terima BST COVID-19 Tahap ke 8 Tahun 2020

Maros, Beritakotaonline –
Kementerian Sosial RI kerjasama dengan PT Pos Indonesia koordinasi dengan Dinas sosial Maros menyalurkan kembali bantuan sosial tunai (bst) covid -19 tahap ke delapan Tahun 2020.

KabidJamlinsos Dinas Sosial Maros Muh Hatta .S.KM.M.Kes ketika ditemui di Posko dinsos menjelaskan bahwa bantuan Sosial tunai (BST) COVID-19 untuk Tahap Kedelapan mulai di berikan bagi Keluarga penerima Manfaat (kpm) mulai hari sabtu (7/11 2020) dengan dua tempat yakni di kecamatan Bontoa bertempat di kantor camat dan untuk Warga dari kecamatan lau,tanralili,bertempat di posko Dinsos Maros.pembayaran Bst akan berlansung pada beberapa hari kedepan sampai selesai semua kpm.di maros dengan warga dapat membawa surat undangan, KK Dan Ktp.

Kabid melanjutkan pembayaran bagi Kpm langsung di bayarkan oleh pihak juru bayar PT Pos Indonesia di bantu dari dinsos Maros dan pendamping Masing masing kecamatan.
Dari 14 kecamatan dan 103 desa/lurah total penerima sebanyak 11.633 Kpm.

Agar dapat terhindar dari virus corona warga memperhatikan protokol kesehatan jaga jarak ,pakai Masker dan cuci tangan gunanya untuk memutus Matarantai covid -19 himbau Muh Hatta.

Data penerima bst covid -19 keluarga penerima manfaat (KPM )tahap Ke 8 yaitu:
1.Kecamatan bontoa 1377, 2.kecamatan Lau 971, 3.kecamatan turikale 1433, 4.kecamatan maros baru 1180, 5.kecamatan cenrana 497, 6.kecamatan simbang 550, 7.kecamatan mandai 1141, 8.kecamatan marusu 1271
9.kecamatan Tanralili 525, 10.kecamatan moncongloe 611, 11.kecamatan tompobulu 335, 12.kecamatan bantimurung 837, 13.kecamatan Mallawa 552 kpm. 14.kecamatan camba 353 kpm.(Sumber dari Dinsos Maros)

Dari semua penerima bst dinsos tahap kedelapan masing masing tempatnya di kantor camat .seperti Kpm turikale di kantor camat turikale. Hanya saja ,kpm Kecamatan Lau,tanralili,bantimurung,maros baru bertempat di posko dinsos.dengan pertimbangan agar data penerima kpm tidak ada yang ganda dan juga petugas(tagana/pendamping)dinsos Maros membantu juru bayar dari PT.Pos Indonesia jelas Kabig dinsos Maros.

Hatijah Warga Desa sudirman mengatakan pembayaran BST Tahap ke delapan sangat membantu karena kebutuhan dalam memasuki musim hujan sangat banyak seperti persediaan sembako di musim hujan dan keperluan lainnya. Saya bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah seperti ini .tutupnya.(Syamsul Bakhri AS)

Editor : Andi Eka/Mansur/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed