oleh

Ciptakan Budaya Tertib Sejak Dini, Satlantas Polres Gowa Bangun Taman Lalu Lintas Anak di TK Kemala Bhayangkari Gowa

Gowa, Berita Kota ONLINE – Satlantas Polres Gowa AKP Mustari SH, kembali memimpin personilnya bergotong royong menyelesaikan pengerjaan lingkungan diarea taman. Taman yang dikerjakan sejak selasa lalu kini memasuki tahap finishing Kamis (5/11/2020) sore

 

Lokasi Taman tersebut berada di TK Kemala Bhayangkari jalan Poros Malino Kel. Batangkaluku Kec. Sombaopu Kab. Gowa, oleh AKP Mustari disebut sebut sebagai Taman khusus lalu lintas untuk mengedukasi anak anak untuk tertib berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan pembuatan Taman oleh personil Satlantas Polres Gowa ini menurut AKP Mustari salah satu implementasi program Operasi Zebra 2020 di wilayahnya.

Tampak diarea Taman dicat motif lalu lintas jalan raya dan dilengkapi berbagai rambu-rambu lalu lintas termasuk Lampu Traffic Light, Marka Jalan, Rambu Larangan, Rambu Perintah, Petunjuk, dan Taman Bermain

Untuk menambah keindahan Taman Lalu Lintas itu juga dibangun kolam ikan, taman dengan aneka bunga bermekaran dan sayur sayuran dengan sistem hidroponik.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman secara langsung di lapangan kepada anak-anak tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas sejak usia dini” jelas AKP Mustari kepada Berita Kota Online. com dalam siaran Pers Humas Polres gowa

AKP Mustari berharap adanya Taman Lalu Lintas di TK Bhayangkari dapat segera digunakan anak anak bermain dan belajar mematuhi rambu rambu lalu lintas sebagai suatu kebutuhan dimasa mendatang.

“Maka anak-anak kelak memiliki kesadaran bahwa tertib dalam berlalu lintas itu sangat utama bahkan dijadikan sebagai kebutuhan, sehingga hal tersebut dapat menjadikan Budaya tertib berlalu lintas serta dapat meminimalisir tingkat kejadian Kecelakaan Lalu lintas khususnya di Wilayah Hukum Polres”, ucap AKP Mustari SH.

Di lain pihak Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S. Ik mengapresiasi terobosan terobosan baru yang di lakukan jajaran Sat Lantas Polres Gowa dalam menciptakan kamseltibcar Lantas di Kabupaten Gowa.

Laporan : Herman Taruna
Editor : Andi Eka / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi A. Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed