oleh

Kades Toddolimae Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Ketua RT.

Maros,Beritakotaonline-
Kepala desa Toddolimae Muh Amir Cinry melakasanakan Pelatihan tentang peningkatan kapasitas Ketua RT tugas dan fungsi Sebagai Ketua Rukun Tetangga.(RT) kerjasama dengan Badan pembangunan masyarakat Desa. Kabupaten Maros pada hari selasa bertempat di aula kantor desa Toddo limae.

Dalam acara tersebut sebagai pemateri kabid pemdes BPMD Maros.memberikan penjelasan tentang tugas dan peran Ketua RT . Salah satu tugas dan fungsi ketua RT adalah membantu menjalankan tugas lelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab RT. Memelihara kerukunan hidup Warga ,menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat.pengkoordinasian antar warga.

Kades Dalam arahannya mengatakan Ketua RT.Dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini untuk mendapatkan Ilmu sebagai aparat yang ada di desa agar mengetahui apa tugas dan fungsinya sebagai RT.

Muh Amir berharap dengan adanya pelatihan ini walaupin hanya sehari namun selaku peserta dari Unsur RT sudah bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman. Untuk Desa Toddolimae Kecamatan Tompobulu Mempunyai Tujuh RT dan Lima Dusun .tambah Amir.

Dalam acara pelatihan tersebut hadir Babinsa TNI (Serma Mading.M),tomas dan staf desa.(Syamsulbahkri .As)

Editor : Andi Eka/Mansur/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed