oleh

Empat Orang Batalyon ‘Bhara Daksa’ 91 Dampingi Irjen Pol Merdisyam Pimpin Polda Sulsel

Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab 14 Pamen Lingkup  Polda Sulsel

Makassar, Berita Kota Online – Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam memimpin serah terima jabatan 14 Perwira Menengah (Pamen) Polda Sulsel. Beberapa jabatan tersebut yakni, Karo Ops, Kapolrestabes Makassar, Direktur Intelkam, Dir Reskrimum, serta Kapolres di jajaran Polda Sulsel, Selasa (27/10/2020). Kegiatan berlangsung di Aula Andi Mappaodang Mapolda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan km 16, Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar sebelumnya Yudiawan Wibisono digantikan Witnu Urip Lakasana. Witnu Urip kini resmi menjabat Kapolrestabes Makassar mengantikan Yudiawan. Diketahui, Kapolrestabes sebelumnya Yudiawan, Lolos menjadi Korwil di KPK RI.

Empat Orang Batalyon ‘Bhara Daksa’ 91 Dampingi Irjen Pol Merdisyam Pimpin Polda Sulsel

Kapolda Irjen Merdisyam bersama Yudiawan merupakan rekan satu Alumni Akabri 91 atau ‘Bhara Daksa’, bersama Direktur Reskrimum Kombes Turman Siregar yang juga ikut dilantik. Alumni Akabri 91 lainnya yaitu Direktur Krimsus serta Kepala SPN Batua Polda Sulsel juga merupakan Alumni Akpol 91

Perlu Diketahui dari Tongkat Kepemimpinan Irjen Pol Merdisyam ada Empat Teman se Angkatan Alumni Akpol 1991 yang mendampingi sebagai Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel.

Dalam Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid Juga ada hal yang menarik dari pelantikan ini, yaitu dilantiknya dua orang anak Mantan pejabat Tinggi Negara (Mantan jaksa Agung Alm Andi Muhammad Galib) ,dan mantan Kapolri Banurusman). Andi sinjaya Galib menjabat Kapolres Enrekang, dan Witnu Urip yang merupakan Anak mantan Kapolri Banurusman memimpin Polrestabes Makassar.

Dalam sambutannya, Merdisyam yang merupakan mantan Kapolda Sulawesi Tenggara berpesan, agar para pejabat yang dilantik cepat berbaur dengan satker masing-masing. Utamanya Kapolrestabes, serta Kapolres untuk adaptasi wilayah hukumnya.

“Karena setiap wilayah di Sulawesi Selatan memiliki budaya yang berbeda-beda. Juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru, dan juga mengapresiasi kepada pejabat lama yang dianggap telah bekerja dengan baik.”

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel mengucapkan selamat datang kepada pejabat-pejabat baru. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat terdahulu, tak lupa Kapolda Sulsel untuk selalu menjaga kesehatan.

“Terima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian dalam mengelola situasi kamtibmas selama pandemi Covid-19 ini, yang sudah melebihi panggilan tugas kita,” pungkas Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel juga berpesan kepada para Kapolres yang baru agar beradaptasi di daerah masing-masing.

“Kepada Kapolres yang baru agar cepat beradaptasi dengan wilayah hukumnya, karena setiap wilayah di Sulawesi Selatan memiliki budaya yang berbeda-beda,” tutur Kapolda Sulsel.

“Jaga selalu kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga laksanakan dengan tulus, ikhlas, dan penuh dengan kesabaran,” tambah Kapolda Sulsel.

Sebelum menutup kegiatan dilaksanakan penyerahan cinderamata dan ucapan selamat ala sosial distancing.

Laporan : Asrat Tella/Robin
Editor : A.AR.Rakhmansya/Andi Eka/H.Sakkar/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed