oleh

Lembah Hijau, Destinasi Wisata Andalan Desa Mattampapole Maros

>

Maros, Beritakota Online-Permandian Lembah Hijau di Desa Mattampapole, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, berbeda dengan permandian pada umumnya, karena permandian Lembah Hijau, berada di pinggir desa yang diapit hutan, yang memiliki pepohonan yang sangat rindang dan aliran air sungai yang jernih dan segar.

Kepala Desa Mattampapole, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Andi Kadaruddin

Rahma salah seorang warga Desa Mattampapole mengatakan, Permandian Lembah Hijau sudah ada sejak dulu dan sering digunakan masyarakat untuk mandi maupun mencuci pakaian.

“Iya, permandian ini sudah ada sejak lama, dan orang-orang disini memang sering mereka gunakan untuk mandi dan mencuci,” katanya.

Selain warga setempat lanjut dia, permandian ini juga sering dikunjungi masyarakat dari luar desa.

“Bukan hanya kita saja yang sering mandi-mandi disini, kadang orang dari luar desa juga sering datang,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Mattampapole, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Andi Kadaruddin mengakatan, pihaknya telah mengagendekan Permandian Lembah Hijau, sebagai destinasi andalan Desa Mattampapole.

“Sudah ada desain yang kita buat untuk kenyamanan pengunjung, seperti cafe, warung makan, tempat perkemahan dan lainnya,” ujar Andi Kadda.

Ia menambahkan, pihaknya sampai saat ini belum berpikir untuk menarik retribusi bagi pengunjung. Kalaupun kedepan akan dilakukan, maka akan diserahkan ke Bumdes (Badan usaha milik desa) untuk dikelola.

“Soal rencana restribusi nanti kita serahkan ke Bumdes yang mengelola itu,” tutup Kepala Desa Mattampapole, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Andi Kadaruddin.(Mansur/haris)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed