oleh

Program Pembangunan Desa A’Bulosibatang Fokus Pada Bumdes dan Jalan Tani

Maros, Beritakotaonline-
Pembangunan Desa A’bulosibatang kecamatan Marusu Kabupaten Maros Untuk Tahun Depan program yang di masukkan dalam Hasil rapat Musyawarah pembangunan tingkat desa abulosibatang untuk di lanjutkan ke tingkat kecamatan. Adalah peningkatan kegiatan badan usaha milik.desa (bumdes) pembanguanan dan peningkatan jalan Tani ungkap Kasri Kades A’bulosibatang.

Bripka Hattawing (bhabinkamtibmas ) Dan Kepala Desa Abulosibatang dan desa Bontomate,ne.

Kasri menjelaskan bahwa tahun depan untuk Pengebangan dan penambahan Jalan Tani yang menghubungkan antara Kampung Borong desa Abulosibatang perbatasan dengan Desa Tellumpoccoe dengan lebar Tiga meter dan panjang Sekitar hampir dua kilo meter .jalan ini dapat di jadikan jalan alternatif dan jalan untuk melewati bagi petani di sawah dan ladang ujarnya.
Kades menambahkan selain.jalanan juga untuk pengembangan kegiatan usaha lewat Bumdes .

ini juga adalah salah satu cara untuk lebih mendapatkan ilmu pengetahuan lewat Adanya perpustakaan yang ada di kantor desa.untuk Pengembangan perpustakaan sendiri Abulosobatang sudah mendapatkan bantuan berupa Dua Box Buku cetak bahan bacaan beserta rak buku dan bantuan berupa barang jakni TV.Laptop dan Frinter dari Kementrian tutup Kades.

Selain itu pula Desa Abulosibatang dalam menjaga keamanan lingkungan selama dalam pilkada Tahun 2020 bersama perintah desa ,TNI/Polri,(Bhabinkamtibmas dan Babinsa).sampai saat ini Aman dan kondusif ungkap Bripka Hattawing (bhabinkamtibmas ) di dua desa Yakni Desa Abulosibatang dan desa Bontomate,ne.

Apapun kegiatan yang ada di luar rumah masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan yakni tiga M. Mencuci tangan Memakai masker dan menjaga jarak.demi memutus rantai virus corona.himbau bhabinkamtibmas ketika di temui di abulosibatang.hari Rabu (21/10 2020).(Syamsulbakhri.As)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed