oleh

Operasi Tertib Pajak Kendaraan. Samsat Gowa Raup Rp. 31 Juta Dalam Sehari

Pamin II Samsat Gowa : Optimalkan penerimaan pajak kendaraan di Sulawesi Selatan.

Laporan : Herman Taruna dari Gowa

Gowa, Berita Kota Online – Jajaran Samsat Gowa bersama Satuan Lalu Lintas Polres Gowa dan PT Jasa Raharja menggelar operasi penertiban pajak kendaraan dan berhasil meraup sebesar Rp. 31 Juta. Giat operasi yang dipimpin KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Dayu Made, SH digelar di Taman PKK Jalan Poros Palangga Selasa (20/10/2020) pagi hingga siang.

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPTD Sulsel Wilayah Gowa A.N Ras Perwira

KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Dayu Made SH mengatakan sasaran operasi penertiban kendaraan bagi pemilik yang belum memenuhi kewajibannya membayar pajak bagi kendaraan roda dua dan empat.

Dalam operasi tersebut petugas polisi juga menilang pengendara motor yang tidak sesuai aturan dan tidak membawa kelengkapan surat surat kendaraan di jalan raya.

Adapun Hasil operasi penertiban tersebut disebutkan terjaring 129 unit kendaraan. 38 unit diantaranya merupakan pelanggaran pajak kendaraan. 58 unit kendaraan merupakan pelanggaran kelengkapan surat-surat meliputi STNK 38 unit, SIM : 20 Unit dan 33 kendaraan yang tidak sesuai aturan meliputi Motor : 32 unit dan Mobil 1 unit.

Tampak pemilik kendaraan yang belum membayar pajak kendaraanya langsung menyelesaikan pembayarannya dilokasi di Mobil Samsat Keliling yang telah disiapkan Samsat.

Perwira Administrasi (Pamin 2) Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel (Samsat Gowa) Ipda Arafah mengatakan operasi tertib pajak merupakan operasi rutin dilaksanakan menjelang akhir bulan untuk mengoptimalkan penerimaan pajak kendaraan di Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPTD Sulsel Wilayah Gowa A.N Ras Perwira dalam rinciannya menyebutkan berhasil meraup pembayaran pajak kendaraan langsung bayar di tempat kurang lebih Rp 31 juta dari 38 unit kendaraan dimana kendaraan Roda Dua sebanyak 29 unit dan Roda Empat sebanyak 9 unit.

“kami melayani pembayaran pajak langsung di tempat, kami harap masyarakat pengendara senantiasa mengingat pembayaran pajak kendaraannya dan juga memperhatikan membawa surat surat dan kelengkapan lainnya ketika dijalan raya”, tuturnya kepada Berita Kota Online.

Editor : A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Eka/ Andi A. Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed