oleh

Desa Pucak Maros Jadi Desa Percontohan Bebas Politik Uang Dalam Pilkada 2020

Maros, Beritakota Online-Lounching Desa Pengawasan Pemilu dan Anti Politik Uang yang dipusatkan di Panwaslub Kabupaten Maros, Selasa (13/10/2020) itu, dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan, Muh. Salman S.Pd, mengukuhkan Desa Pucak Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, sebagai desa percontohan bebas politik uang, di Pilbup Maros 2020.

Lounching Desa Pengawasan Pemilu dan Anti Politi Uang yang dipusatkan di Panwaslub Kabupaten Maros, Selasa (13/10/2020) itu, dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan, Muh. Salman S.Pd, mengukuhkan Desa Pucak Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, sebagai desa percontohan bebas politik uang, di Pilbup Maros 2020 (Foto : Mansur)

Dalam pencanangan itu, Ketua Panwaslu Kecamatan, Muh. Salman S.Pd, mengatakan, dengan pencanangan desa bebas politik uang, maka diharapkan pilkada tahun ini, bisa mendapatkan seorang pemimpin yang amanah tanpa melalui politik uang.

“Bawaslu punya fungsi melakukan pencegahan, pengawasan dan penanganan di Pilbup Maros, namun untuk mewujudkan semua itu, prosesnya harus bersih dari politik uang,” ujarnya.

Dikatakan, kenapa harus bebas dari politik uang ? Karena dampak dari politik uang, bisa di pidanakan. Olehnya, diharapkan agar dalam mencari seorang pemimpin di daerah ini tidak harus melalui cara seperti demikian.

Sehingga dengan dicanangkan Desa Pucak sebagai desa bebas politik uang, maka dapat memberikan contoh yang benar dan baik bagi desa lainnya dan generasi berikutnya, ujar Ketua Panwaslu Kecamatan, Muh. Salman S.Pd.

Sementara Kepala Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Abdul Razak berharap, agar seluruh tahapan pilkada hingga pada akhirnya berjalan dengan baik.

“Dengan pencanangan Desa Pucak sebagai desa bebas politik uang, maka di harapkan dapat memberikan contoh terbaik dalam pilkada nanti,” ucap Razak.

Abdul Razak juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pucak, agar jangan pernah menerima apapun dari pasangan calon, karena apa yang sudah disampaikan Panwaslu yakni bisa berdampak pada pidana, tutup Kepala Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Abdul Razak. (Mansur/Abd Hapid)

Editor : A.AR Rakhmansya/Andi Eka/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed