oleh

Status Desa Temmappaduae Maros Naik, Jadi Desa Maju

Maros, Berita Kota Online- Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM), dari 80 desa yang ada di Kabupaten Maros, hingga akhir pertengahan Oktober 2020, ada 11 desa akan berstatus Desa Maju. Begitu juga dengan Desa Berkembang, salah satunya adalah Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

Kepala Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Aminuddin

Kepala Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Aminuddin saat ditemui wartawan menuturkan, IDM merupakan tolok ukur kemajuan dan kemandirian sebuah desa. IDM diklasifikasikan dalam lima status desa yang meliputi, Desa Mandiri, Desa Maju, Desa Berkembang, Desa Tertinggal, dan Desa Sangat Tertinggal.

Lanjut Aminuddin mengatakan, “Ada 3 indikator untuk menentukan status desa, yakni, indeks ketahanan sosial (IKS), indeks ketahanan ekonomi (IKE), dan indeks ketahanan lingkungan (IKL),” ujarnya.

Tentunya peningkatan status Desa Temmappaduae ini, berkat masyarakat Desa Temmappaduae yang sangat proaktif dalam setiap kegiatan, serta bantuan dan support dari segenap stekholder yg ada di desa, baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh lainnya.

Semoga dengan kemajuan pola pikir masyarakat Desa Temmappaduae, Insya Allah, tahun 2021 akan datang, Desa Temmappaduae juga akan di canangkan menjadi Desa berbasis digital, tutup Kepala Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Aminuddin.(Mansur/Abd Hafid)

Editor : A.AR.Rakhmansya/Andi Eka/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed