oleh

Soal Lamban Pencairan Anggaran DAK 2020, Pembangunan Ruang Kelas SMA Negeri 14 Moncongloe Maros Terbengkalai

Maros, Beritakotaonline-
Preoyek pembangunan gedung baru sekolah SMAN 14 Moncongloe bulu Kabupaten Maros terlambat penyelesainnya di akibatkan Pencairan Anggaran Dana Alokasi Khusus( DAK )Tahun 2020.lambat dicairkan.

Inilah kondisi Bangunan Kelas Di SMAN 14 Moncongloe Kab Maros Pembangunan kelas Terbengkalai (Foto: Syamsul Bakhri AS)

H.Nikmat S.Pd. Kepala SMAN 14

H.Nikmat S.Pd. Kepala SMAN 14 Moncongloe Ketika di temui di Moncongloe Pada Hari Rabu (14/10 2020 (Foto : Syamsul Bakhri AS)

Moncongloe Ketika di temui di Moncongloe Pada Hari Rabu (14/10 2020 ,Dia mengatakan pembangunan gedung sekolah dengan memakai Anggaran DAK Tahun 2020 untuk dua ruang Kelas ,namun mengalami keterlambatan dan terbengkalai kelanjutan pembangunan di akibatkan karena anggarannya terlambat di cairkan oleh Diknas Provinsi sulawesi selatan.kata Nikmat.
Selama di bangun mulai bulan Agustus baru satu kali pencairan semestinya sudah pencairan kedua dan ketiga namun hinnga saat ini belum juga di berikan oleh provinsi sehingga bangunan berhenti di kerjakan oleh tukang karena dananya belum turun jelas Kepsek.

Proyek tersebut di bangun dengan swakelola di bentuk panitia dari Guru,komite dan Orang tua siswa .Panitia sudah berulang kali meminta Anggaran untuk pembangunan gedung tersebut namun tidak ada Jawaban dari Provinsi.Keluh Nikmat.

Adapun Nilai Anggaran untuk pembangunan ruang kelas tersebut Dengan satu Paket termasuk mobiler Nilai Rp 471.914.000.semoga pembangunan gedung cepat selesai sebelum Ahir tahun dan provinsi cepat mencairkan dan yang masih tertinggal harap.Kepsek.

Dari pantauan Beritakota Online,  Terlihat Banguanan baru untuk dua kelas sudah Di pasang rangka dari besi ringan juga tembok sudah di plaster dan bagian dalam ruang sudah rata dengan timbunan dari tanah begitu juga bagian teras depan sudah dimbun dengan tanah.

Yang belum terpasang adalah atap.daun pintu dan lantai tegel. (Syamsulbakhri.As).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed