oleh

Selamat, Anak Pertama Mantan Kapolri Periode 1993-1996 Jabat Kapolrestabes Makassar

Makassar, Beritakota Online– Lagi, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi di Polda Sulsel dimana ada 10 Kapolres dimutasi dan Dirreskrimum,Dirintelkam Polda Sulsel yang bergeser.

Pada surat telegram (ST) Kapolri bernomor 2933/X/KEP./2020 tertanggal 13 Oktober 2020 menjelaskan, bila Kombes Pol Yudhiawan Wibisono yang semula menjabat Kapolrestabes Makassar, digantikan oleh Kombes Pol Witnu Urip Laksana, yang sebelumnya menduduki Dir Intelkam Polda Sulsel.

Tidak hanya Kapolrestabes Makassar dan Dirintelkam Polda Sulsel berganti juga 10 Kapolres di lingkup Polda Sulsel juga berganti. Diantaranya yang bergeser, Kapolres Soppeng, Bantaeng, Enrekang, Pangkep, Luwu Utara, Pinrang, Gowa, Parepare, Barru, dan Tana Toraja.

Jabatan Kapolrestabes Makassar yang ditinggalkan Kombes Pol Yudhi Wibisono diduduki Kombes Pol Witnu Urip Laksana, yang sebelumnya menduduki Dir Intelkam Polda Sulsel dan ini merupakan anak pertama Mantan Kapolri Jenderal.Polisi ( Purn) Alm Banurusman yang menjabat dari tahun 1993-1996 dan Wafat di Jakarta Tgl 6 November 2012 Yang lalu.

Kombes Pol Witnu Urip Laksana adalah Alumni AKPOL Tahun 1993 dan lahir Oktober 1970 dan berpengalaman di bidang Intel dan Pada tahun 2009 bertugas di Baintelkam Mabes Polri dan kemudian menjabat kasubdit V Dirintelkam Polda Metro Jaya, Dan sempat menjabat Kapolres Sukabumi 2011 dan Kapolres Ciamis Tahun 2012 kemudian masuk ke Baintelkam Polri Tahun 2014 dan Terakhir di Mabes Polri Sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Baintelkam Mabes Polri dan kemudian menjabat Dirintelkam.Polda Sulsel dan diamanahkan sebagai Kapolrestabes Makassar .

Sebagai Orang Nomor satu di Polrestabes Makassar akan menghadapi Proses Tahapan Pilwalikota Makassar yang jatuh Pada Bulan Desember 2020 ini.

Dan inilah Tantangan Dipundak Mantan Dirintelkam Polda Sulsel ini dalam mensukseskan Pesta Demokrasi Pilwali kota Makassar Ini.

Selamat Bekerja Komandan, Sukses Selalu ???

Laporan : Andi Ahmad/A.AR Rahmansya
Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/ H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed