oleh

SAdAP Deklarasikan “PASAPU” Siap Kawal Pilwali Makassar dan Pilkada Gowa Untuk Aman Dan Damai

Makassar, Beritakota Online-Syarifuddin Daeng Punna mendeklarasikan PASAPU kepanjangan dari Pasukan Syariduddin Daeng Punna di Markas Daerah LMP Sulawesi Selatan Jl Tamangapa Raya 3 Kompleks Kesehatan Makassar Minggu (11/10/2020).

Hadir dalam deklarasi Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Sulawesi Selatan Taufik Hidayat dan Panglima Pasukan Syarifuddin Daeng Punna, Amran Azis Daeng ILA Ujung Bunduka Rigowa yang juga Ketua LMP Kabupaten Gowa (Foto: Andi Ahmad)

Hadir dalam deklarasi Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Sulawesi Selatan Taufik Hidayat dan Panglima Pasukan Syarifuddin Daeng Punna, Amran Azis Daeng ILA Ujung Bunduka Rigowa yang juga Ketua LMP Kabupaten Gowa serta sejumlah pengurus dan anggota.

Dengan di Deklarasikannya PASAPU oleh Sadap Panggilan akrab Syarifuddin maka terdapat 2 organisasi di bawah kendali Syarifuddin Daeng Punna yang di sebut sebut memiliki anggota gabungan sebanyak 2 ribuan orang yang berasal dari berbagai profesi yang berdomisili di Gowa dan Makassar.

Syarifuddin Daeng Punna selaku Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih (LMP) sekaligus Pasukan Syarifuddin Daeng Punna (PASAPU) mengatakan kehadiran PASAPU di Makassar Sulawesi Selatan ini untuk mengawal Pilkada aman dan damai di wilayah Gowa dan Makassar, Sadap berharap peranan 2 organisasi masyarakat ini mampu menjadi garda terdepan mengawal Perjalanan Pesta Demokrasi.

“Insya Allah saya akan mengurus segera ke Kementrian Hukum dan Ham. Ini akan menjadi organisasi kemasyarakatan yang resmi di Sulawesi Selatan”, ujar SAdAP dihadapan massanya.

Dalam Deklarasi tersebut SAdAP menyerahkan secara simbolis Baju Kebesaran PASAPU kepada Amran Daeng Azis yang didampingi Ketua LMP Taufik Hidiyat dan disaksikan para pengurus harian dan anggota yang hadir.

Baju kebesaran berwarna Hitam dan Putih yang akan dipakai Ormas PASAPU tersebut bertuliskan Ujung Bunduka Ri Gowa atau Panglima Perang Kerajaan Gowa. Terdapat pula gambar ciri khas Kerajaan Gowa yang biasa dipakai Sultan Hasanuddin yaitu Badik Dan Topi Sarung Pasapu atau Pattonro.

Terkait dengan arah dukungan yang sebelumnya telah diberitakan disejumlah media tentang calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar dan Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang didukung beberapa waktu lalu, SAdAP menyatakan keputusan tersebut masih bersifat Pribadi dan akan mengadakan Rapat dalam waktu dekat mendengarkan seluruh masukan para Pengurus.

“Saya pribadi memang sempat memutuskan dukungan Calon. Hanya saja saat ini suara para pengurus masih berwarna warni untuk itu saya akan bersikap setelah Rapat besar nantinya” jelas SAdAP

Sementara itu Ketua LMP MADA Sulsel Taufik Hidayat mengatakan keputusan dukungan organisasi Sadap tersebut belum Final.

“saya tegaskan disini bahwa SAdAP bukan milik perorangan, oleh karena itu Kepastian siapa yang akan kami dukung nantinya diputuskan melalui Rapat Besar seluruh organisasi sayap”, tandasnya.

Laporan : A.A.Rahmansya
Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed