oleh

Laungcing Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Mamfaat Program Keluarga Harapan

Sengkang, Beritakota Online-Pelaksanaan sosialisasi bantuan sosial di laksanakan pada Hari Sabtu 10 Oktober 2020 di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo dan di lanjutkan Laungcing bantuan Sosial Beras di Pelataran Kantor Bupati Wajo serta penyerahan bantuan Sosial Kepada Warga.

Pelaksanaan laungcing yang di buka oleh Sekertaris Daerah Kab. Wajo oleh H. Amiruddin bersama Forkopinda Kab. Wajo, Kadis Sosial P2KB, P3A Kab. wajo. Kadis Kominfo, Kepala Sub Divre Bulog Wajo Kabid PMD Kab. Wajo beserta Transporter dan Kordinator/Pendampin PKH Kab. Wajo.
Launching Bantuan Sosial Beras (BSB) KPM PKH Kab. Wajo merupakan program dari kementrian Sosisl Republik Indonesia dalam hal ini di peruntukkan kepada KPM atau Keluarga Penerima Manfaat dan PKH Program Keluarga Harapan untuk periode data bulan Juli tahun 2020 dengan jumlah 12.005 KPM-PKH dengan Kuota selama 3 bulan yaitu bulan agustus, September dan Oktober 2020.

Adapum dengan jumlah bantuan beras perbulanya sebanyak 15 kg. Jadi untuk penyaluran beras ini setiap JPM PKH mendapatkan 45 kg beras. Selain itu penyediaan beras merupakan beras yang berkualitas medium yang di siapkan oleh Divre Bulog Kab. Wajo melalui 4 gudan yaitu
– GSP Lempa di kec. pammana
– GSP Nattirowalie Kec. Majauleng
– GSP Ongko Kec. Belawa dan
– GSP Laerung di Kec. Majauleng.

Sekertaris Daerah Kab. Wajo H. Amiruddin A. S.Sos. M.M. mengharapkan kepada seluruh pihak terkait agar saling mendukung dan bekerja sama dalam rangka suksesnya program Bantuan Sosial Beras (BSB) agar dapat berjalan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah di keluarkan oleh kementrian Sosial serta dapat sampai ke tangan KPM-PKH dengan tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat sasaran dan tepat administrasi atau 5T.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kab. Wajo sekaligus melepas pemberangkatang dan penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk keluarga Penerima Manfaat ( KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kab. Wajo.(Takbir)

Laporan : Kontributor Takdir dari Wajo
Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/H.Sakkar /Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed