oleh

KSM Maros Baru LSM GMBI Distrik Maros Kawal Bantuan Sosial Beras

Maros, Beritakota Online-Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Dinas Sosial, kembali menyerahkan bantuan sosial beras untuk 1207 KPM PKH di wilayah Kecamatan Maros Baru yang terdampak covid 19.

Koordinator PKH Kecamatan Maros baru Ismail, S.PI mengatakan, bantuan tersebut dibagikan ke 1207 kepala keluarga di 3 kelurahan dan 4 desa di Kecamatan Maros baru. Kami menyalurkan selama 3 bulan, alokasi agustus s/d oktober 2020 dengan penyaluran dilaksanakan didalam bulan september sebanyak 30kg/KPM, yaitu agustus dan september dan pada bulan oktober sebanyak 15 kg, saat dia memberikan keterangan kepada ketua KSM MAROS BARU,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Korcam Maros Baru mengatakan bahwa bantuan ini diperuntukkan untuk peserta PKH, dimana merupakan keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam DTKSK yang sangat terdampak covid 19 dan data tersebut update serta telah siap digunakan, dia juga mengatakan, sangat terbantu oleh kehadiran KDM Maros Baru karena dalam penyaluran bantuan ini butuh pengawasan,”Paparnya.

Dalam kesempatan ini disela sela pembagian BSB di agen resmi Dinas Sosisal Kabupaten Maros. Ketua KSM Maros Baru A. Ahmad Har (LSM GMBI DISTRIK MAROS) Mengatakan bahwa, perlu untuk melakukan pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial ini dikarenakan dimana LSM GMBI DISTRIK MAROS, selain melakukan sosial kontrol, kami juga melakukan pengawasan dalam pilkada bupati Maros 2020, karena jangan sampai bantuan pemerintah ini ada yang memanfaatkan untuk mendulang suara pemilih di pilkada nantinya, ini sesuai dengan Nota kesepahaman antara LSM GMBI DISTRIK MAROS dengan BAWASLU KAB. MAROS untuk bersinergi dalam membantu Bawaslu dalam pengawasan dilapangan, “Pangkasnya. (Abd. Haris)

Editor : Andi Eka/Syamsul Bahri/Mansur/Abd Haris/H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed