oleh

SAdAP dan Komunitas Syukuran Resmikan Perluasan Musholah Al Hijrah Warkop Phoenam Jakarta

Jakarta, Beritakota Online-Syarifuddin Daeng Punna Tokoh Masyarakat Sulawesi Selatan yang akrab disapa SAdAP Putra Kelahiran Makassar yang kini menetap di Jakarta melakukan syukuran digunakannya Mushollah Al Hijrah yang baru selesai di Renovasi untuk kegiatan ibadah di Jalan KH. Wahid Hasyim Jakarta Pusat Jumat 02/10/2020.

Sejumlah warga sekitar KH Wahid Hasyim Jakarta Pusat usai melaksanakan shalat jumat terlihat berdatangan menghadiri acara peresmian Mushollah yang diberi nama Al Hijrah tersebut.

Hadir dalam peresmian yaitu Syaripuddin Dang Punna (SAdAP) selaku Tokoh Masyarakat Sulsel Di Jakarat, Albert selaku Pemilik Warkop Phoenam Jakarta, Thamrin sebagai Perwakilan Komunitas dan Sejumlah pengusaha serta warga masyarakat setempat.

Mushollah yang terletak di lantai 2 tepatnya di Warkop phonem sehari harinya ramai dikunjungi penikmat kopi termasuk komunitas dan masyarakat Sulsel yang menetap di Ibu kota Jakarta.

Syarifuddin Daeng Punna selaku pengagas direnovasinya Mushollah mengatakan renovasi Mushollah ini dikerjakan kurang lebih seminggu yang dananya bersumber atas partisipasi komunitas yang ada di Warkop Phoenam. Dirinya berterima kasih kepada pemilik Warkop Phoenam Bapak Albert yang mengizinkan perluasan Mushollah tersebut termasuk seluruh komunitas warkop phoenam atas materi dan gagasannya.

Pada acara syukuran pemakaian Musholah Al Hijrah Warkop Phoenam Jakarta ini dilakukan pemotongan nasi Tumpeng tanda rasa syukur dan Pembacaan Doa oleh Al Ustads yang dilakukan setelah shalat jumat.

Syaripuddin Dg Punna mengharapkan mushollah ini dapat digunakan masyarakat sulsel untuk shalat berjamaah saat berada di warkop phoenam. Dengan direnovasinya mushollah Al Hijrah yang sebelumnya hanya menampung 3 org kini sudah dapat digunakan sekitar 30 orang untuk shalat berjamaah 5 waktu secara khusyuk.

Laporan : A.A.Rahmansya
Editor : Andi Eka/Syamsul Bahri/H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed