oleh

Plt Kadis Pertanian Luwu Timur Diperiksa Di Ditreskrimsus Polda Sulsel, Ada Apa?

Makassar, Beritakota Online– Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur (Amrullah) memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Sealatan.

Panggilan tersebut perihal permintaan keterangan dan dokumen terkait penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang bersumber dari dana Hibah Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) .

Tidak hanya plt Kepala Dinas Pertanian yang memenuhi panggilan Ditreskrimsus Polda Sul-Sel, sehari sebelumnya diperiksa juga mantan Kadis Pertanian (Muharif), mantan Kabid Perkebunan (Subhan) Kabid Perkebunan saat ini (Muchtar), dan tim PSR Dinas Pertanian juga hadir memberikan keterangan kepada penyidik terkait program PSR di Luwu Timur oleh salah satu Koperasi Pengusul tahun 2018-2019.

“Iya ini sudah dua hari di Makassar untuk memberikan keterangan di Polda, terkait PSR di Luwu Timur” Ungkap Amrullah saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (30/9).

Salah satu penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan saat dikonfirmasi membenarkan adanya permintaan keterangan Dinas Pertanian Luwu Timur, namun menurutnya, untuk infromasi secara detail tidak dapat disampaikan.

“Iya benar ini yang baru diperiksa dari Dinas Pertanian, tapi sebenarnya yang bisa menyampaikan ini secara detail harusnya Pak Dirreskrimsus dan Kasubdit, bisa konfirmasi langsung beliau” Kata Penyidik, seperti dilansir batarapos.com. (**)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed