oleh

Kuri Caddi Beach Maros World Heritage Indonesia yang Sudah Diakui oleh UNESCO

Maros, Beritakota Online-Apakah Kamu tahu bahwa salah satu destinasi di Kabupaten Maros sudah masuk dan diakui UNESCO World Heritage ? Tentunya belum semua orang tahu, kata Sulkarnain, berikut keterangan Kepala Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros itu.

Menurut Zulkarnain, Kabupaten Maros sebagai penyanggah Kota Makassar, yang mempunyai banyak sekali destinasi-destinasi baru yang menarik untuk dikunjungi, perlu untuk dikembangkan secara profesional, dalam arti bukan asal asalan. Apalagi telah diakui United Nations Educational (UNESCO). Sambil memberi contoh seperti wisata di Candi Borobudur, Candi Prambanan, Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, dan Taman Nasional Komodo, serta Rammang-rammang, ujar Sulkarnain.

Kita berdoa, semoga Kuri Beach Area di Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros yang dalam tahap seleksi di Unesco, bisa diakui sebagai salah satu World Heritage Indonesia, yang ada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Untuk persiapan itu, “kami sudah persiapkan lahan di pesisir Pantai Kuri Caddi, yang nantinya dilengkapi dengan Penginapan, Gazebo, Kios dalam bentuk kontainer, lapangan Voli Pantai, Perahu Wisata dan kelengkapan lainnya,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Budaya dan Parawisata Maros, Ferdiansyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Maros, khususnya Dinas Budaya dan Parawisata Maros sudah mendaftarkan beberapa situs bersejarah dan destinasi untuk dimasukkan menjadi warisan dunia yang menjadi program dari PBB, ujar Kadis Budaya dan Parawisata Maros, yang di kenal pekerja muda yang ulet itu.

Kita tahu bahwa Maros merupakan daerah yang dipenuhi dengan budaya yang kental dan destinasi baru yang tidak kalah indahnya dengan destinasi yang ada di Indonesia. Salah satu kebudayaan yang masih terjaga dan kental di Maros adalah pola kehidupan masyarakat yang sangat rigid dan terikat pada norma-norma agama dan sosial, tutup Ferdy. (Mansur)

Editor : Syamsul Bahri/Mansur/Abd Haris/H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed