oleh

SAdAP Meminta Aparat Mengusut Penanganan Jenazah Covid 19 Yang Terjadi di Medan

Jakarta, Beritakota Online-Kejadian yang miris baru baru saja terjadi di medan sumatera utara dimana penanganan jenazah covid 19 oleh tim medis sungguh memiriskan.

Video yang beredar viral menayangkan bagaimana seorang suami yang istrinya meninggal diperlakukan tidak manusiawi oleh pihak medis, sewaktu dimandikan jenazahnya di dokumentasikan, di foto dalam keadaan yang telanjang, hal ini kemudian memantik kemarahan dari keluarga korban dalam hal ini sang suami.

Mendengar hal itu, Syarufuddin Daeng Punna yang saat ini berada di kota Batam ketika di konfirmasi oleh koleganya terkait hal tersebut turut mengecam dan meminta agar aparat di medan segera menyelidiki kasus ini sebab sudah terlalu biadab.

Masalah seperti ini jangan sampai menjadi bumerang yang akan melahirkan persepsi buruk atas kinerja tim gugus tugas covid 19 terang pria yang akrab disapa SAdAP ini.

SAdAP berharap kejadian di medan agar menjadi pelajaran bagi tim medis yang ada di semua daerah untuk memanusiakan manusia, meski telah menjadi jenazah harkat manusia tetap dihormati dan di perlakukan sesuai dengan ajaran dalam agama, yang di dalam islam segala sesuatunya harus merujuk pada syariat tutur SAdAP kepada Beritakota Online, Selasa (29/09/2020).

Saya meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas masalah tersebut dan jangan didiamkan sebab persoalan ini sudah menjadi wacana yang berkembang dengan beragam kecaman serta hujatan atas perilaku yang tidak sepantasnya dilakukan oleh pihak medis yang menangani jenazah covid 19 di medan.

Saya juga berpesan agar pihak keluarga jenazah yang difoto secara fulgar itu untuk tetap bersabar dan berdoa agar almarhumah husnul khatimah dan serahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang untuk menyelesaikan masalah ini dan segera menyelidiki perihal kejadian yang dialami tutup SAdAP.

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed