oleh

Camat Tanralili Serahkan Bansos Beras untuk PKH

>

Maros, Beritakota Online-Camat Tanralili, Kabupaten Maros, Andi Irfan Paharuddin, didampingi Kepala Desa Allaere, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Abdul Haris, Koordinator PKH Kecamatan Tanralili, Sri Marlina dan Babinsa Serka Mustadir, menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada keluarga Program Keluarga Harapan (PKH), yang di rangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan, “Desa yang memiliki Pelayanan Kesehatan Masyarakat Desa Terbaik, yang diserahkan Ketua DPD APKAN (Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Maros, Irianto Amama, Senin (28/9/2020).

Penyerahan Bansos Beras disalurkan kepada 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Allaere, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Koordinator PKH Kecamatan Tanralili, Sri Marlina mengatakan, ada sekitar 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang menerima BSB, dengan jumlah 30 Kg per KK, untuk dua tahap.

“ada sekitar 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang menerima BSB, dengan jumlah 30 Kg per KK,” jelas Koordinator PKH Kecamatan Tanralili, Sri Marlina.

Bansos beras jenis medium ini, merupakan program Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan dalam tiga tahap untuk warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Allaere, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

“Bansos beras merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat terdampak wabah Covid-19,” kata Sri Marlina.

Selain Bansos Beras, Kemensos RI, juga ada uang tunai per KPM, ujar Kepala Desa Allaere, Kecamatan Tanralili, Abdul Haris.

Bantuan Uang Tunai atau Bantuan Sosial Tunai (BST), bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), juga ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sudah disalurkan di Desa Allaere, dari Kementerian Sosial RI, ke rekening masing-masing penerima, jelasnya.

Sementara Camat Tanralili, Kabupaten Maros Mengatakan, semoga bantuan BSB ini dapat bermanaat untuk masyarakat, yang berdampak Covid 19.

“Kami berharap kepada warga yang menerima bantuan beras ini untuk memanfaatkan beras dengan sebaik mungkin. Andi Irfan juga menghimbau, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Camat Tanralili tersebut.(Mansur)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed