oleh

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air JT 0986 Tujuan Kendari Putar Balik ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Makassar, Beritakota Online-
Pesawat Lion Air dengan penerbangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Kendari harus memutar balik kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin.

Salah satu Petugas Darat Lion Air yang tidak mau dimediakan menjelaskan, Lion Air dengan nomor penerbangan JT-0986 pada Rabu (09/09/2020) harus kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin dan membatalkan penerbangan menuju Bandara Udara Halu ole Kendari.

“Keputusan tersebut dikarenakan cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan jarak pandang pendek (visibility below minimum), sehingga tidak memenuhi kualifikasi operasional pesawat untuk mendarat dan lepas landas,” jelasnya, kepada Beritakota online yang ikut bersama penumpang lain yan berjumlah 143 0rang. (9/09/2020).

Dia mengatakan, pesawat yang mengangkut 173 penumpang tersebut harus kembali sesuai pertimbangan pilot yang sedang bertugas di pesawat saat itu guna memastikan keselamatan para penumpang dan awak kabin.

Pesawat dengan jenis Boeing 737-800 tersebut berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Halu Uleo pukul 09.40 WITA.

Dan berita ini dinaikkan Sejumlah penumpang yang berjumlah 173 tetap berada Dalam pesawat menunggu cuaca bagus dikendari dan bisa diterbangkan kembali.

Editor ; Andi Eka/Asrat Tella/Saiful.Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed