oleh

Pj Walikota Makassar Rotasi Lurah Dan Camat Termasuk Lurah Borong Diganti

H.Waris Diamanahkan Jadi Lurah Borong

Makassar. Hari ini Jumat (4/9/2020), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, akan melakukan rotasi untuk posisi jabatan camat dan lurah.

Plt Kepala BKPSDM Makassar, Basri Rakhman saat dikonfirmasi wartawan membenarkan ada rotasi tersebut.

“Hari ini ada rotasi, kita datang mi di Pemkot lihat pelantikannya,” kata Basri.

Basri mengungkapkan bahwa beberapa camat dan lurah dirotasi dan dievaluasi kinerjanya selama ini oleh PJ Walikota Makassar

“Kalau tidak salah dua atau tiga camat dan beberapa lurah,” kata Basri.

Adapun pelantikan akan dilakukan oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Penggantian camat ini tentu menjadi perhatian publik, pasalnya sebelum kabar rotasi ini Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin berulang kali melakukan sosialisasi terkait netralitas ASN.

Dalam pergantian beberapa Lurah di Makassar diantaranya Lurah Borong Abd Gafur diganti oleh PJ Walikota Makassar dan ditempatkan disalah satu kantor dinas dan diganti oleh H.Waris yang pernah menjabat Lurah Bangkala saat Dany Pamanto masih Walikota Makassar.

Dari tiga lurah lainnya yang ikut dilantik yakni Andi Ismail Lurah Barombong, Andi Zulfikar Kamaruddin Lurah Bangkala, dan H Waris Lurah Borong.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan pelantikan ini untuk mengoptimalisasi kinerja seluruh perangkat kerja untuk mempercepat layanan ke masyarakat. Tidak ada sangkut pautnya dengan proses pilkada yang sementara berlangsung.(**)

Laporan : Kanisius/Iwan
Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Nur Alimuddin/Alimuddin Jamal/Arfan Lomo/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed