oleh

8606 Penerima BST Kartu Sembako dari Kementerian Sosial Melalui Dinsos Maros

Maros, Beritakotaonline-
Kementerian sosial RI direktorat jenderal penanganan fakir miskin,
Direktorat penanganan fakir miskin wilayah III Memberikan kembali bantuan sosial tunai ( BST ) -Kartu sembako.

 

Darwis staf Dinas sosial Maros ketika di temui di Posko induk Dinsos pada hari Senin 31/8 2020 ,dia menjelaskan bahwa bantuan sosial tunai -kartu sembako di bayarkan kembali melalui rekening masing masing keluarga penerima Manfaat (KPM ) melalui bank BNI Dengan nilai Rp 500 rupiah per KPM.

Ini penjelasannya.menindak lanjuti nota dinas sekretaris direktorat jenderal penanganan fakir miskin nomor ND-4429/6.1/DI/08/2020 dan hasil rapat pimpinan yang di pimpin lansung oleh menteri sosial pada tanggal 11/8 2020 terkait rencana penyaluran bantuan sosial tunai kartu sembako yaitu:Bst kartu sembako di berikan kepada KPM Program sembako Non PKH (Kpm program sembako murni ).nilai Bst kartu sembako per Kpm sebesar Rp 500 ribu di berikan sebanyak satu kali dalam.kurung waktu satu bulan melalui setting account bank transfer .

Adapun waktu penyaluran bantuan mulai dari bulan Agustus sampai dengan bulan september 2020 jelas Darwis.

Lanjut untuk data KPM -Bst Kartu sembako di 14 Kecamatan dengan jumlah 8606 total penerima .

Dari Dinsos provinsi agar melakukan langkah langkah percepatan penyaluran melalui koordinas dengan dinsos kabupaten/ kota setempat ,dengan melakukan pemilahan data Calon KPM BST Kartu sembako sesuai dengan ketentuan.
Adapun daftar dari masing -masing kecamatan dan Desa/ kelurahan yakni:
Kecamatan Bantimurung total penerima 838 dari 9 desa/kelurahan. Kecamatan bontoa total penerima 984 dari 9 desa/ kelurahan.kecamatan camba total penerima 431 dari 8 desa/ kelurahan.Kecamatan Cenrana total penerima 548 dari 7 Desa/kelurahan. Kecamatan Lau total penerima 762 dari 6 desa/kelurahan.

Kecamatan Mallawa total penerima 519 dari 11 desa/kelurahan.kecamatan Mandai total penerima 435 dari 6 desa/ kelurahan. Kecamatan Maros baru total penerima 742 dari 7 desa/kelurahan.

Kecamatan Marusu total penerima 553 dari 8 desa/ kelurahan.kecamatan Moncongloe total penerima 288 dari 5 desa/ kelurahan.kecamatan Simbang total penerima 809 dari 6 desa/kelurahan.

Untuk kecamatan Tanralili total penerima 547 dari 8 desa/ kelurahan.kecamatan Tompobulu total penerima 643 dari 8 desa/kelurahan.sedangkan Kecamatan Turikale total penerima 507 dari 8 kelurahan.

Dari Data penerima bantuan bst di semua kecamatan desa/ kelurahan di Kabupaten Maros dengan total Penerima sesuai kebutuhan dengan data yang diterima oleh dinsos maros melalui kementerian sosial sebanyak 8606 jumlah penerima. Kunci Darwis. (Syamsulbakhri.As)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed