oleh

Warga Kampung Padaria Desa Ampekale Butuh Air Bersih

Maros, Beritakotaonline -Kampung padaria desa ampekale kecamatan Bontoa maros dalam.setiap memasuki musim.kemarau warga sangat susah mendapatkan air.bersih untuk di.minum ,untuk saat ini air yang di.pergunakan setiap hari adalah air hujan yang.selama musim penghujan di tampung dalam wadah drum plastik yang berukuran 500liter air ungkap warga Firdaus ketika di temui di padaria pada hari Rabu( 26/8 2020).

Dalam keluhannya bahwa setiap tahun di bontoa hususnya desa ampekale ketika masuk.musim.kemarau.mulai.bulan Agustus sampai ahir tahun sangat susah untuk mendapatkan air.minum ,karena di desa ampekale adala wilayah yang.berbatasan lansung dengan pinggir laut dan empang warga yang airnya asin ungkapnya.

Selain.itu salah seorang warga yang.keluhannya sama dengan.firdaus namun dia juga.sangat.berterima.kasih.pada.pemerintah desa karena setiap rumah warga di beri satu tempatpenampungan air .

perhatian pemerintah di desa ampekale sudah ada termasuk adanya kelompok usaha bersama (KUBE ) yang.bisa menambah pendapatan warga.dan bantuan lainnya.tambah firdaus.

Warga dusun padaria Mansur mengahrapkan agar pemerintah daerah bisa secepatnya mencarikan solusi agar air PDAM maros bisa sampai di Padaria.untuk saat ini warga dalam setiap minggu membeli air dari pedagan dengan harga tergantung dari besarnya tangki mobil yang di muat katanya.

Menurut mansur warga yang sehari harinya sebagai petani tambak dan nelayan membutuhkan perhatian dari pemerintah terutama menyangkut tentang air bersih. (Syamsulbakhri.As).

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Robin/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed