oleh

BPN Jakarta Selatan Berikan Pelayanan Semi Online Sesuai Protokoler COVID-19

Jakarta, Beritakota Online – Berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah terkait dengan kasus penyebaran dan dampaknya akibat Pandemi COVID-19 sejak Maret 2020.

Hal ini, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), mulai dari membatasi hubungan sosial (social distancing), mengimbau untuk bekerja di rumah ( work from home) bagi sebagian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) serta meniadakan kegiatan ibadah berjamaah di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Namun, pelayanan kepada masyarakat harus tetap dilaksanakan. Seperti yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kota Jakarta Selatan. Pelayanan yang sebelumnya secara langsung kini dibuat menjadi semi online, hal tersebut dilakukan agar mencegah proses penyebaran virus menjadi lebih luas.

“Kami memiliki protokoler COVID-19 dalam bekerja. Kami tetap memberikan pelayanan elektronik (online) tidak ada perubahan tetapi yang secara langsung harus sesuai dengan prosedur keamanan sehingga tidak terjadi penyebaran virus di tengah pademi,” ujar Kepala Kantor Pertanahan Kota Jakarta Selatan, Ilyas Tedjo pada awak media belum lama ini.

Lebih lanjut Ilyas Tedjo menyampaikan, untuk tatap muka terhadap pekerjaan konvensional baik di loket maupun layanan lainnya.

“Kami mepedomani protokol COVID-19 dimana pemohon sebelum masuk kantor terlebih dahulu cuci tangan pada wastafel yang tersedia dengan menggunakan sabun, di cek suhu oleh petugas, ditanya kepentingannya dengan tujuan untuk diarahkan sesuai kepentingannya,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, pelayanan kantor buka Jam kerja sesuai edaran dari jam 08.00 – 15.00 WIB.

“Pemohon saat datang kekantor dilakukan jarak sesuai protokol baik dibangku loket layanan, ruang tunggu maupun tempat tempat lainnya,” ungkap Ilyas yang juga mantan Kakan BPN Kota Makassar ini.

Bagi petugas loket, Ilyas Tedjo perintahkan mewajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

Dalam pengambilan data dilapangan, Kepala Kantor Pertanahan Kota Jakarta Selatan Ilyas Tedjo mengatakan, dilakukan apabila disetujui oleh RT, RW setempat dan didampingi oleh mereka.

Selaku Kepala kantor Pertanahan Kota Jakarta Selatan, Ilyas Tedjo juga selalu memantau kesehatan pegawainya. “Kami menyediakan masker, vitamin dan sarana kesehatan agar jajaran pegawai dalam keadaan sehat tidak ada yang terpapar PDP maupun ODP, dan setiap hari seluruh pegawai mengisi kuisioner COVID-19”. ungkap Ilyas, seperti dilansir Beritamerdeka.

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed