oleh

Camat Bontoa dan Kades Botolempangan Serahkan BLT DD Tahap IV

>

Maros, Beritakota Online-Camat Bontoa, Kabupaten Maros, A Armansyah Amiruddin, menyerahkan secara simbolis BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana-Desa) tahap IV, kepada 153 KK penerima manfaat di Desa Botolempangan, Kecamatan Bontoa, Senin (23/08/2020).

Penyerahan BLT DD tahap IV sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per KK tersebut, selain disaksikan oleh Camat Bontoa beserta jajarannya dari Pemerintah Kecamatan Bontoa, juga turut menyaksikan penyerahan tersebut, Babinsa, Babhinkantibmas, Pendamping Desa, Ketua BPD, Lembaga Adat Bontolempangan, Kepala Desa Bontolempangan beserta jajarannya, Para Relawan Desa setempat, masyarakat penerima bantuan serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Andi Armansyah Amiruddin, menyampaikan ucapan terima kasihnya dan memberikan apresiasi kepada Pemdes Bontolempangan yang telah menyampaikan undangan kepada Pemerintah Kecamatan, sehingga dapat meluangkan waktu disela-sela kesibukannya untuk hadir menyaksikan serta menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap IV untuk masyarakat penerima manfaat di Desa Bontolempangan.

“Saya berharap kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai ini dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga bermanfaat bagi masyarakat penerima dan keluarganya,” ungkap Camat Bontoa dihadapan masyarakat yang hadir.

Andi Arman menambahkan, kepada masyarakat penerima bantuan program BLT DD untuk mengutamakan membeli kebutuhan pokok dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga, sehingga dapat meringankan beban dari kesulitan ekonomi di masa-masa menghadapi pandemik COVID-19.

“Utamakan membeli kebutuhan pangan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, jangan dipergunakan untuk membeli hal-hal yang sifatnya tidak perlu apa lagi tidak penting,” tambah Arman.

Sementara Kepala Desa Bontolempangan Muhammad Warif S.Pdi, M.Pdi, menyampaikan bahwa Pemdes Bontolempangan telah menyalurkan BLT DD tahap IV sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per Kepala Keluarga (KK) sesuai dengan jumlah KK yang akan menerima bantuan pada hari ini seperti yang tertuang di dalam amat Permendes dan Perkades Tahun 2020.

“Semoga bantuan ini benar-benar bisa membantu masyarakat selama menghadapi pandemik COVID-19,” tutup Warif..(Mansur)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *