oleh

422 Warga Bontoa Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) dari BNI 46 Terima Kartu Sembako

Maros, Beritakotaonlino- Pembagian kartu sembako yang berlansung di kecamatan Bontoa Kabupten Maros pada hari Rabu 26/ 8 2020 bertempat di Lapangan bola bontoa mulai jam 08.00 wita dengan jumlah 422 keluarga penerima Manfaat ( KPM) oleh petugas BNI 46.

Fahrul (BNI )koordinator pembagian kartu sembako dalam wawancaranya ketika di temui di tempat pembagian kartu sembako dia menjelaskan, dari 14 kecamatan dalam pembagian kartu hari ini hari terakhir pembagian di kecamatan bontoa ,menurutnya kecamatan bontoa adalah paling banyak mendapatkan kartu sembako di banding dengan kecamatan lain.

Untuk kecamatan bontoa dengan jumlah delapan desa satu kelurahan penerima kartu sebanyak 422 KPM ungkap Fahrul.

Dari jumlah penyaluran /pembagian kartu sembako reguler pemenuhan kuota Kpm tahun 2020 di masing masing kecamatan selama sepekan yakni ,kecamatan marusu 327 kpm,kecamatan mandai 281kpm,kecamatan bantimurung 397 kpm,kecamatan simbang 309,kpm,kecamatan maros baru 362 kpm,kecamatan Lau 329 kpm,kecamatan turikale 309 kpm,kecamatan Mallawa 185 kpm,kecamatan camba 161 kpm,kecamatan cenrana 177kpm,kecamatan Moncongloe 192 kpm,kecamatan tompobulu 143 kpm,kecamatan tanralili 319 kpm sedangkan kecamatan bontoa 422 kpm .

Fahrul menegaskan kartu yang di berikan tidak boleh di pegang oleh orang lain termasuk pendamping.yang harus menyimpan kartu tersebut adalah pemiliknya sendiri,

Masyarakat yang menerima kartu sembako dapat di pergunakan sebaik baiknya semoga kedepan masyarakat semakin sejahtera harap Fahrul.

Husain pendamping BPMT/TK SK mengatakan pembagian kartu sembako dari BNI untuk kecamatan bontoa bertempat di dua lokasi yakni pada jam 08.00 wita sampai dengan jam 11.00 wita dilapangan bontoa dan untuk pemberian kartu sembako untuk lokasi kedua di kantor desa Ampekale mulai jam 13.00 wita sampai selesai.
Untuk desa ampekale jumlah penerima kartu.sembako sebanyak 58 keluarga penerima manfaat (kpm).

Salah seorang warga kampung salenrang ketika di tanya tentang apakah selama ini belum pernah mendapatkan bantuan,dia mengatakan alhamdulillah baru kali ini saya dapat kartu sembako untuk dapat di pergunakan,namun sebelumnya belum pernah dapat bantuan.adapun persyaratan yang di siapkan adalah foto cofy ktp dan foto cofy Kk.katanya.

Dalam pembagian kartu di dua tempat terlihat dari petugas Babinsa dan bhabinkamtibmas ,kades Ampekale Fuad latif,juga petugas dari instansi terkait.

adapun daftar nama nama
Pendamping Kube kecamatan Bontoa kabupaten Maros yaitu:
Abd.Rahim,Gatot

Pendamping PKH(Program keluarga Harapan)Muh.Agus
.Sumitro,Sri,Wiwi,A.Tenri
pendamping BPNT/TKSK
.Husain
Dari pantauan wartawan media ini selama dalam pembagian kartu sembako terlihat berjalan dengan lancar.dan pakai masker.
( Syamsulbakhri.As )

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed