oleh

Muscab III DPC APDESI Maros Dihadiri Wakil Ketua DPRD Chaidir Syam

Maros,Beritakotaonline- Muscab Apdsi Kabupaten untuk 80 pemerintahan desa di laksanakan di kampung pucak kecamatan tompobulu bertempat di aula tempat wisata pucak pada hari hari sabtu 22/8 2020.


Ketua panitia muscab Abd Kadir S.Ag. ( kades tanete ) dalam sambutannya mengungkapkan ,bahwa muscab Apdesi Kabupaten Maros kali ini di paksanakan di wilayah.kecamatan tompobulu dengan alasan adanya pandemi covid 19.Sehingga muscab tidak di laksanakan di hotel katanya.
Lanjut selaku panitia dapat menghimbau pada.semua kepala desa di delapan puluh desa di kabupaten Maros dapat memberikan hak suaranya untukmendapatkan pengurus baru untuk periode 2020-2025

Juga ucapan.terima kasih pada semua perserta muscab agar setelah selesai muscab dapat bersama sama membangun desa untuk kemajuan masyarakat maros.Selanjutnya yang membacakan ikrar Apdesi maros adalah kepala desa sawaru jurnalis.s.sos.

Ketua pelaksana apdesi maros Wahyu (tenri gangkae )dalam sambutannya mengungkapkan selaku pelaksana tugas secepat mungkin terlaksana muscab apdesi agar.apdesi kedepan dapat berjalan dengan baik dengan pimpinan yang depenitif.yang sebentar.nanti.akan di bahas.

Bupati maros yang di wakili oleh Kadis Pemberdayaan Desa H.Husair .dalam sambutannya mengatakan muscab Apdesi di kabupaten maros yang mempunyai pemerintahan tingkat desa sebanyak 80 desa di 14 kecamatan semoga muscab berjalan dengan lancar dan sukses mendapatkan pengurus baru .usai.sambutan kadis membuka dengan resmi.

Dalam acara tersebut hadir kadis pemberdayaan masyarakat desa ,Kasdim Maros ,Kapolres Maros, Chaidir Syam wakil ketua dprd Maros, Andi irfan Hb anggota Dprd provinsi sulsel,camat ,ketua dpd apdesi sulsel dan anggotanya.waka polsek tompobulu ,dan undangan lainnya.

Camat tompobulu Nasaruddin ketika di minta tanggapannya. Dia mengatakan dengan adanya muscab apdesi di tompobulu maka kecamatan tompobulu semakin di kenal oleh semua kepala desa di maros.

Usai istirahat lansung diadakan pimilihan dengan dua kandidat yakni wahyu febri dari desa tenrigangkae dan abd haris dari desa allaere masing memperoleh suara .untuk wahyu 37 suara sah dan haris 35 suara sah. Sebagai ketua terpilih apdesi kabupaten maros adalah Wahyu .adapun sitim yang di pakai adalah voting tertutup. Berahir kegiatan muscab pada jam 15. 30( wita dan semua peserta muscab menerima hasil muscab untuk pengurus baru.periode 2020 -2025 .
Usai muscab Apdesi maros dari ketua Dpd sulsel Sri rahayu mengatakan masa tugas pengurus baru di hitung waktunya pada hari pelantikan. Dan sekarang ketua baru harus menyusun formatur struktur organisasi, untuk pembuatan Sk depenitif .baru pelantikan dan pekantikan tersebut tergantung dari pengurus.baru ungkapnya.(Syamsulbakhri.As)

Editor : Andi Eka/Mansur/Syamsul Bakhri/Robin/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed