oleh

Inilah Sosok Tajerimin Sukses Jadi Saudagar Dirantau, Pulang Bangun Kampung Halaman di Maros

Maros, Beritakota Online-Pasangan Tahfids setelah resmi menambah koalisi partai pendukungnya: Golkar, PKB dan Demokrat- dengan memiliki total 12 kursi DPRD Maros – langsung tancap gas, turun mensosialisasikan visi dan misinya, melakukan perubahan di Maros: ke arah pembangunan sumber daya manusia.

Tajerimin menemui tokoh masyarakat di Kecamatan Moncongloe, Desa Bontobunga didampingi oleh calon wakilnya, Havid S Fasha. Jumat (21/8), kemarin. Turut Ketua DPRD Maros Patarai Amir bersama anggota Fraksi Golkar DPRD Maros, Syarifuddin Puang Esa, Mansyur Janong dan Nurlinda. Juga hadir Anggota DPRD Maros dari PKB Hj Muliati.

Tajerimin memberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta ke Pengurus Mesjid Baiturahman Bontobunga. Setelah selesai melakukan sosialisasi di Moncongloe, Tajerimin melanjutkan menemui tokoh masyarakat di Kecamatan Tanralili Desa Kurusumange.

Ia dan rombongannya diterima oleh tokoh masyarakat, H. Sahibe. Pada pertemuan di rumah H. Sahibe turut hadir Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Akbar Endra bersama kader Demokrat Henny Handayani.

Saat memberi sambutan, Akbar Endra memperkenalkan Tajerimin sebagai putra Maros yang sukses sebagai saudagar di Kabupaten Timika, Papua. Akbar bilang, setelah sukses jadi saudagar, Tajerimin pulang kampung mau memperbaiki kampungnya, Maros.

Partai Demokrat yang memiliki satu kursi di DPRD, kata Akbar, mendukung Tajerimin-Havid pada Pilkada Maros 2020.

Pada saat menyampaikan sambutan, Tajerimin meyakinkan warga kalau dia maju di Pilkada bukan untuk mencari uang, tapi dia datang membawa misi memperbaiki kehidupan masyarakat di Kabupaten Maros.

Salah satu yang menjadi perhatian H.A.Tajerimin adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Tajerimin mengatakan jika dia terpilih menjadi bupati, maka prioritas utamanya membebaskan seluruh biaya pendidikan yang selama ini dikeluhkan orang tua siswa.

“Mulai dari sepatu sampai topi, semua pelajar SD hingga SMP di Maros digratiskan. Begitu juga terhadap siswa dan mahasiswa yang berprestasi, akan diberi bea siswa, termasuk guru-guru akan diberikan oleh pemerintah melalui kebijakan bupati tambahan pendapatan berupa insentif agar guru juga sejahtera dan fokus mengajar,” ujar Tajerimin.

Menyinggung masalah pertanian, Tajerimin juga menyampaikan program unggulannya di bidang pertanian. Dia meyakinkan warga dan kelompok tani yang hadir di acara silaturahmi di Desa Benteng Gajah, Tompobulu, Jumat (21/8), kemarin, seperti dilansir Menit Indonesia.

“Jika terpilih, semua kelompok tani akan diberdayakan dengan menyalurkan bantuan bibit, pupuk dan alat pertanian berupa traktor ke seluruh kelompok secara merata dan adil. Selain bantuan alat pertanian, juga akan diupayakan agar semua kelompok mendapatkan bantuan ternak agar petani bisa meningkatkan penghasilannya,” ujar Tajerimin disambut tepuk tangan warga Balocci, Tompobulu.

Blusukan Tajerimin ke Tompobulu juga didampingi Anggota DPRD Maros Fraksi Golkar Nurlinda Kamaluddin.

Editor : Andi Eka/Mansur/Syamsul Bakhri/Robin/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed