oleh

Alhamdulillah, Hati Kita “Keren” Penuhi Syarat Koalisi Setelah PAN dan PBB Serahkan Surat Dukungan B1 KWK

“Pasangan Calon Bupati Maros, Chaidir Syam – Suhartina Bohari.
Syarat dukungan minimal 7 kursi parlemen, telah dicukupi oleh Chaidir-Suhartina, setelahPAN, PBB dan PPP bergabung. Total kursi yang dimiliki sudah 9 kursi. Hati Kita Keren, kini bisa bernafas lega”.

Maros, Beritakota Online– Usai menerima langsung surat dukungan model B.1-KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Pasangan Bakal Calon Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan Hj. Suhartina Bohari kembali mendapatkan surat model yang sama dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Penyerahan surat B.1-KWK PBB itu diserahkan langsung oleh Ketua PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang bersama ketua PBB Maros, di posko pemenagan Hati Kita Keren, Selasa (11/08) kemarin.

“Sebenarnya dukungan kami dari PBB untuk pasangan ini sudah lama. Tapi baru kita keluarkan model B.1-KWK hari ini. Alasannya sederhana saja, kami memang sudah lama membangun silaturahmi, selain itu pasangan ini menurut kami sangat layak dan tentunya berpeluang menang,” kata Badaruddin.

Penyerahan surat model B.1-KWK itu, diakui oleh Badaruddin adalah yang pertama kali oleh partainya di Sulawesi Selatan. Pasalnya, dukungan ke Chaidir – Suhartina sudah diberikan sejak bulan Januari 2020 lalu dan memang menjadi dukungan pertama.

“Iya ini yang pertama kalinya kita serahkan untuk di Sulsel, menyusul nanti Bulukumba. Kenapa pertama, karena memang yang paling pertama kami dukung di Pilkada, yah pasangan ini. Kami sudah lama membangun komunikasi,” lanjutnya, seperti dilansir menitindonesia.

Badaruddin melanjutkan, jika penyatuan dukungan antara partai berlambang matahari dengan bulan dan bintang merupakan pertanda kemenangan. “Matahari, bulan dan bintang itu pertanda baik. Kalau nanti memimpin, mereka akan seperti ketiga itu, tetap berada di jalur yang benar,” sebutnya.

Dengan mengantongi surat dukungan B.1-KWK dari dua partai itu, Chaedir dan Suhartina dianggap telah mencukupkan jumlah dukungan suara partai untuk bisa mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“PAN itu 6 Kursi dan PBB 1 Kursi jadi sudah cukup sebagai syarat dukungan pendaftaran di KPU. Tapi kami masih menunggu penyerahan surat B.1-KWK dari beberapa partai lainnya seperti PPP dan PDIP,” kata Chaedir Syam.

Editor : Andi Eka/Robin/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed