oleh

Kadis Pendidikan Maros Sambut Baik Ada Tenaga Pendidik Lokal Di Kampung Terpencil

Maros, Beritakotaonline-
Pemerintah daerah kabupaten Maros dalam hal ini dinas pendidikan nasional Maros merespon dengan baik adanya tenaga pendidik yang bisa menyumbangkan ilmunya demi anak bangsa yang saat ini ,terdapat di desa terpencil bonto somba yang masih kekurangan pendidik di tingkat sekolah dasar dari pegawai negri sipil.

Kadis pendidikan Nasional Maros Takdir ketika di temui di kantornya pada haris Rabu (5/8 2020) oleh wartawan beritakotaonline.com ,menanyakan tentang pendidikan bagi anak di wilayah terpencil apalagi dengan masa pandemi corona dia menjelaskan:
Untuk pendidikan di wilayah terpencil apalagi saat ini sudah hampir setahun anak didik mulai dari TK/KB ,SD,SMP,mendapatkan pelajaran dengan melalui daring dan luring.itu pun bagi anak didik sudah pasti kurang efektif belajarnya.namun dinas pendidikan berupaya untuk anak didik yang belajar dengan jaringan internet agar guru dapat memberikan pemahaman yang baik,begitu juga bagi anak didik yang belajar dengan luar internet,dengan mengambil modul dari sekolah agar dapat memahami pelajaran yang di berikan oleh guru masing masing materi pelajaran.

Seperti yang saat ini dialami bagi anak didik yang berada di wilayah terpencil seperti di bontosomba dan lainnya anak sekolah tidak bisa belajar dengan melalui internet karena signal tidak ada, walaupun punya hp ,begitu juga jika belajar dengan luring anak didik juga butuh penjelasan dari guru apalagi jika pelajaran matematika anak didik semakin tidak mengerti tampa ada penjelasan dari guru.

Olehnya kepala sekolah guru ,pengelola dan pendidik harus kreatif dalam menangani semua ini selama dalam masa pandemi corona.bersifatlah seperti karet apapun bentuknya yang tidak putus .harap kadis.

Kadis menambahkan untuk sekolah yang ada di wilayah terpencil apa lagi guru Pns nya kurang dinas pendidikan sangat menyambut baik jika ada yang punya pendidikan baik S1 atau D III, untuk jadi guru honor ,dinas pendidikan merespon yang penting bisa aktif dan berdomisili di wilayah itu.

Mengenai upah yang akan di berikan setiap bulan bagi guru honor dinas akan menganggarkannya janji Kadis. (Syamsulbakhri As)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Robin/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/
Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed