oleh

Dinas Sosial Maros Salurkan Bantuan BST Covid 19

Maros, Beritakotaonline -Pemkab Maros dalam hal ini Dinas sosial menyalurkan kembali bantuan sosial tunai ( BST ) covid _19, bertempat di posko Dinsos di samping kantor bupati Maros.

Dari staf Dinas sosial Maros Darwis ketika di temui awak media di posko dinsos hari senin 27/7 2020.mengatakan untuk tahap berikutnya mulai hari ini senin ada tujuh kecamatan yang menyalurkan dana BST dan hari selasa juga tujuh kecamatan yang menyalurkan dana bantuan sosial tunai ke masyarakat yang sudah terdaftar namanya sebagai penerima bantuan.katanya.

Dari penerima bantuan untuk hari ini khusus kecamatan turikale dengan jumlah Kelurahan sebanyak tujuh kelurahan dengan jumlah penerima bantuan 1007 Kk lansung menerima di posko dinsos,untuk kecamatan Lau dengan enam desa/ kelurahan dengan jumlah penerima 892 kk bertempat di kantor camat lau,Untuk kecamatan Bontoa dengan jumlah sembilan Kelurahan /Desa dengan jumlah penerima 984KK bertempat di kantor camat Bontoa,untuk Kecamatan Marusu dengan jumlah tujuh Desa/ Kelurahan penerima bantuan 744 KK,sedangkan untuk Kecamatan mandai dengan jumlah enam desa/kelurahan penerima bantuan sebanyak 823 KK bertempat di kantor
camat Marusu.selanjutnya untuk Kecamatan Tanralili dengan jumlah delapan Desa/Kelurahan jumlah penerima 580 KK. bertempat di kantor camat.terakhir untuk kecamatan Tompobulu dengan delapan desa/kelurahan dengan jumlah penerima bantuan 338 KK Bertempat di kantor camat Tompobulu.

Darwis melanjutkan untuk pencairan dana BST di tujuh kecamatan pada.hari selasa 28/ 7 2020.kecamatan Maros baru dengan jumlah Tujuh desa/ Kelurahan dengan jumlah penerima 900 KK bertempat di Posko dinsos Maros,Kecamatan Bantimurung jumlah delapan desa/kelurahan dengan jumlah penerima 1117 KK Bertempat di kantor camat .
Kecamatan moncongloe lima desa/kelurahan dengan jumlah penerima 717 bertempat di kantor camat.
Sedangkan di kecamatan Simbang dengan jumlah 6 desa/ kelurahan jumlah penerima 685 KK bertempat di kantor camat

Penerima bantuan 483 KK di kantor camat Cenrana dan desa yang di tunjuk ,dengan jumlah Delapan desa/ kelurahan .selanjutnya untuk Kecamatan Mallawa dengan jumlah sebelas desa/kelurahan jumlah penerima 451 KK bertempat di kantor camat.terakhir di kantor camat Camba dengan jumlah delapan desa/ kelurahan dengan jumlah penerima 361 KK.Jelas Darwis.

Selanjutnya untuk penerima bantuan yang sumber dananya dari APBN DAN APBD ,tidak boleh ada penerima bantuan ada yang ganda, manakala ada yang ganda.maka harus di.kembalikan tegas Darwis didampingi oleh petugas dari TNI AD (Babinsa Kecamatan Mallawa).

Hana salah seorang ibu rumah tangga yang menerima bantuan tersebut dia mengatakan saya sudah tiga kali dapat bantuan dari BST Dan sekarang ini alhamdulillah uang yang saya dapat ini ,untuk belanja pada persiapan idul adha yang tinggal beberap hari lagi katanya. ( Syamsulbakhri.As )

Editor : Andi Eka/Mansur/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed